Kiat – Kiat Memiliki Kulit Indah Ala Wanita Jepang ( 1 )

responsive

Wanita Jepang terkenal memiliki kulit yang indah dan lembut. Ini membuat banyak wanita selalu ingin memiliki kulit yang sama dengan mereka. Wanita akan sering menggunakan produk – produk yang mereka anggap mampu memberikan keinginan mereka tersebut. Namun perlu anda ketahui bahwa ternyata memiliki kulit indah ala wanita Jepang tidaklah seribet itu. Wanita jepang memiliki kebiasaan – kebiasaan tersendiri yang membuat kulit mereka tetap indah dan lembut. Mereka cenderung lebih mencintai produk – produk yang alamiah untuk mendapatkan kulit cantik yang indah dan berseri. Simak hal – hal tersebut sesuai dengan yang dilansir oleh blowltd.com.berikut ini :

#1.  Menghindari makanan berlemak, daging dan gula.

Wanita jepang ternyata memiliki kebiasaan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan juga mengandung gula yang berlebih. Mereka lebih senang mengkonsumsi sayur – sayuran seperti brokoli, dan jenis sayuran segar lainnya. Selain itu, wanita Jepang juga suka mengkonsumsi ikan segar yang memiliki kandungan asam lemak omega 3. Dengan jenis – jenis makan tersebut akan membuat kulit menjadi awet muda.

#2.  Rahasia kulit cantik dengan beras.

Beras juga memiliki mafaat khusus untuk kulit agar menjadi lebih lembut dan cantik. Yang pertama adalah bekatul beras yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit dan rambut. Di Jepang sudah menjadi kebiasaan para geisha untuk merawat kulit dan rambut mereka menggunakan bekatul. Yang kedua adalah manfaat dari bekas cucian beras. Air cucian beras sangat efektif untuk melindungi kerusakan kulit. Kandungan antioksidan dan emolien pada air cucian beras sangat efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat memelihara kulit dan juga menjauhkannya dari keriput.

responsive

#3.  Memanfaatkan minyak bunga camelia.

Wanita jepang memanfaatkan minyak bunga camelia untuk membersihkan wajah mereka dari riasan make up. Selain untuk membersihkan riasan, minyak bunga camelia juga efektif untuk membersihkan wajah di hari – hari biasa. Selain membuat wajah bersih secara alamiah, minyak ini juga dapat mencegah penuaan dini serta membantu menjaga kelembaban kuli. Dengan demikian kulit akan menjadi lebih awet muda dan tampak berseri.

#4.  Scrub dari biji azuki untuk mendapatkan kulit yang indah

Satu lagi bahan alami yang biasa wanita jepang gunakan untuk merawat kulit adalah biji azuki atau kacang merah. Mereka rutin melakukan luluran dan juga mennggunakan scrub dari biji azuki pada tubuh. Cukup dengan menumbuk biji azuki dengan halus kemudian menggunakannya sebagai lulur atauoun scrub saat mandi. Untuk lebih mendapatkan hasil yang sempurna, minyak camelia dan juga pelembab tubuh digunakan setelahnya.

#5.  Vitamin C alami dari buah jeruk.

Di zaman yang serba modern ini vitamin C sangat mudah didapatkan melalui beberapa merek yang berupa suplemen. Namun wanita jepang tidak tertarik dengan semua itu. Mereka tetap mempertahankan sesuatu yang alami, begitu juga dengan pemenuhn vitamin C. Mereka lebih memilih pemenuhan vitamin C dari buah jeruk yang alami untuk menjaga kecantikan mereka.

#6.  Rahasia teh hijau.

Wanita jepang gemar sekali minum teh hijau. Teh hijau sangat teruji klinis sebagai antioksidan, antibakteri, antiinflamai. Namun teh hijau yang wanita minum bukan teh hijau yang biasa. Teh yang biasa mereka minum adalah matcha. Yup, teh hijau yang satu ini memiliki kandungan antioksidan sepuluh kali lipat dari teh biasa. Bahkan matcha bisa dihidangkan dengan berbagai macam hidangan baik kue maupun milkshake. (SITI ZULAIKA)

Baca Juga :

responsive