Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput Yang Merisaukan

responsive

penyebab keriput di wajah

Tahukah anda penyebab keriput di wajah? Salah satunya adalah kebiasaan kita sehari-hari. keriput merupakan salah satu tanda dari penuaan. Tetapi, keriput bukan karena disebabkan oleh masa penuaan. Sebagian orang menyebut penyebab utama keriput adalah sinar matahari. Memang benar bahwa sinar ultra violet yang memapar kearah wajah secara langsung bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi keriput. Baca juga : Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Usia 20 tahun

Namun, perlu anda tahu bahwa kulit bisa saja menjadi keriput dan terlihat kurang segar bukan hanya karena disebabkan oleh sinar matahari ataupun penuaan. Kulit wajah yang cantik bisa saja mengalami keriput salah satunya adalah kebiasaan buruk dalam keseharian kita. Nah, mau tahu kebiasaan buruk penyebab keriput yang merisaukan banyak orang? Mari cek dibawah ini:

Pola hidup

Pola hidup yang kurang sehat dan teratur menjadi faktor penting dalam proses pengeriputan yang terjadi pada kulit wajah anda. Pola hidup kurang baik yang sebagai penyebab timbulnya keriput diantaranya adalah kurangnya jam tidur malam maupun siang, sering mengkonsumsi rokok dan alkohol yang berlebihan.

responsive

Pola makan

Segala sesuatu itu pasti berhubungan antara satu dengan yang lainnya, sama halnya dengan pola makan kita. Bisa dikatakan bahwa apa yang anda makan adalah apa yang akan terjadi pada hidup anda. Mungkin sekilas ini hanya seperti ungkapan biasa saja, tetapi tahukah anda bahwa pola makan yang salah juga berperan dalam proses pengeriputan pada kulit anda.

Kebiasaan makan tanpa memikirkan kandungan vitamin didalamnya tentunya hanya akan memperoleh rasa kenyang, tanpa bisa mengambil manfaatnya untuk kesehatan kulit anda.
Pola makan yang baik untuk kesehatan kulit agar tidak mudah keriput adalah dengan meilih menu yang mengandung banyak vitamin untuk kesehatan tubuh dan kulit. Anda bisa mengkonsumsi sayur dan buah segar untuk menjaga kulit tetap fresh. Satu lagi yang tidak boleh lupa, minum air yang cukup untuk menjaga kelembaban kulit.

Posisi tidur

Kebiasaan buruk penyebab keriput di wajah lainnya yang bisa menyebabkan keriput adalah posisi salah saat tidur. Cara aman untuk menghindari terjadinya keriput adalah tidur dengan cara telentang. Ingat, bahwa tidur dengan posisi tengkurap bisa membuat posisi kulit melipat bahkan tidak bisa rilek.

Penggunaan air hangat yang berlebihan

Jika dilihat dari fungsi lain, penggunaan air hangat memang sangat membantu. Tetapi, pengunaan air hangat yang terlalu sering bisa membuat kulit wajah kehilangan segi kelembabannya sehingga mudah berkeriput.

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Nah, ini adalah peringatan bagi anda yang malas membersihkan sisa-sisa make up sebelum pergi tidur. Sisa-sisa make up dapat menutup pori-pori, padahal malam hari waktunya kebebasan bagi kulit untuk berelaksasi. Jadi, agar kulit tidak mudah keriput, bersihkan sisa-sisa make up sebelum terlelap sambil menunggu matahari kembali dari ufuk.

Dibawah UV tanpa pelindung

Kebiasaan buruk yang menyebabkan wajah mudah berkeriput selanjutnya adalah terlalu lama berada dibawah sinar UV tanpa mengoleskan sedikit pelindung apapun.

Salah memakai pembersih wajah

keriput akan menyebabkan terlihat tuaPemakaian pembersih wajah yang tidak tepat dan dipakai terlalu sering juga turut andil sebagai penyebab mudahnya menjadi keriput. Contohnya adalah pemakaian sabun cuci muka yang mengandung banyak scrub. Bahan cuci muka yang mengandung banyak scrub akan membuat kulit kering dan mudah berkeriput.

Kurang senyum

Kebiasaan buruk yang terakhir adalah kurang banyak senyum. Tanpa anda sadari perasaan bahagia dan tersenyum bukan hanya akan membuat hati tenang, tetapi senyum yang dilakukan dari dalam juga akan membuat kulit sehat dari dalam.

Oke sahabat, pembahasan diatas merupakan kebiasaan buruk penyebab keriput di wajah. Sekarang saatnya bagi anda untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk seperti yang dijelaskan diatas agar tetap memiliki kulit yang kencang dan sehat.(Hanum Mentari)

responsive