Inilah Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami

responsive

Ladies, masalah ketiak hitam seringkali membuat Anda sebal. Anda jadi tidak percaya diri untuk memakai baju-baju tanpa lengan. Setiap wanita memiliki permasalahan tersendiri tentang ketiak hitam ini. Banyak yang justru tidak cocok setelah memakai produk perawatan ketiak yang dijual bebas di pasaran.

Oleh karena itu, yang Anda butuhkan adalah Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami.

Nah, sebelum kita membahas tentang cara memutihkan ketiak, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab ketiak Anda menjadi hitam. Berikut alasannya:

responsive
  1. Faktor Genetik. Beberapa masalah kecantikan memang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik alias faktor keturunan. Seseorang dengan riwayat ayah atau ibu yang memiliki kuliat ketiak hitam akan mewarisi gen tersebut. Sepertinya Anda perlu memeriksa riwayat ketiak ini pada keluarga Anda, untuk mempermudah cara penanganannya.
  2. Deodoran. Maksud hati merawat kulit ketiak agar tidak bau badan, menghambat keringat serta mencegah kehitaman dengan deodoran. Namun penggunaan produk deodoran justru menjadi pemicu utama membuat ketiak Anda menjadi gelap. Terutama bagi Anda pemakai produk deodoran berbentuk roll on.
  3. Mencukur Bulu Ketiak. Cara menangani ketiak berbulu salah satunya adalah dengan cara mencukurnya. Namun, tanpa disadari terkadang goresan atau gesekan alat cukur Anda menimbulkan warna hitam pada ketiak. Apalagi Anda terlalu sering melakukan pencukuran.
  4. Berkeringat saat Berpakaian Ketat. Jika Anda gemar menggunakan pakaian ketat, hati-hati. Saat Anda berkeringat dan memakai pakaian ketat, maka hal ini dapat menyebabkan terjadinya gesekan saat Anda melepas baju dan dapat menimbulkan noda pada ketiakdan menempel dengan keringat.

Itu tadi beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Lalu, bagaimana sih cara memutihkan ketiak yang terlanjur hitam? Cara instan dengan kosmetik tentu hasilnya lebih cepat terasa, namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara alami. Selain aman juga tidak menimbulkan efek samping. Apa saja bahan alami yang dapat Anda manfaatkan?

  1. Lemon. Lemon adalah tumbuhan yang terbukti ampuh menghilangkan flek dan noda, termasuk ketiak hitam. Iris satu buah lemon dan kemudian irisan tersebut digosokkan secara perlahan hingga airnya menempel ke seluruh permukaan ketiak Anda. Pastikan ketiak dalam keadaan bersih.
  2. Mentimun. Cara yang sama seperti lemon dapat Anda terapkan pada mentimun. Untuk membasmi noda hitam pada lipatan ketiak, Anda dapat mengiris mentimun ke dalam ukuran yang sedang (tidak terlalu tipis dan tebal), kemudian gosokkan irisan tersebut dan biarkan airnya menempel pada ketiak.
  3. Pepaya. Pepaya yang masih hijau atau belum terlalu masak dapat pula dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Caranya yaitu memarut pepaya tersebut hingga halus dan kemudian oleskan ke permukaan ketiak. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci dengan air bersih.
  4. Kentang. Sama halnya dengan pepaya, parutan kentang juga bisa Anda gunakan untuk membasmi noda hitam pada ketiak. Oleskan parutan kentang tersebut secara rutin hingga mendapatkan hasil yang baik.

Baca juga : 7 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Nah, itu tadi beberapa bahan Alami yang dapat Anda coba dalam Tips Memutihkan Ketiak Secara Alami. Selain itu, Anda bisa mencoba cara praktis yaitu waxing alias menghilangkan bulu ketiak tanpa pencukuran. Metode ini cukup ampuh untuk membasmi noda hitam dan membunuh sel kulit mati yang menjadi penyebab noda hitam pada ketiak Anda. Lakukan secara rutin, sendiri maupun dibantu ahli kulit.

Ada juga metode scrubbing, yang cara kerjanya dengan mengelupaskan kulit hitam ketiak dan mengangkat sel kulit mati sehingga mencerahkan ketiak Anda. Bagaimana, tertarik mencobanya? Salam Cantik!

responsive