Inilah Khasiat Kentang Untuk Kecantikan Alami

responsive

Inilah Khasiat Kentang Untuk Kecantikan Alami

Kentang adalah salah satu tumbuh akar yang kaya akan karbohidrat. Bisa dibilang bahwa kentang ini adalah salah satu makanan pokok pengganti nasi. Di beberapa daerah di Eropa, kentang menjadi makanan pokok yang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat harian. Dan ternyata, selain kentang kaya akan kandungan karbohidrat, kentang juga kaya akan beberapa vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, B, C, fosfor, kalsium, zat besi, potassium, protein dan serat. Kentang dengan kandungannya yang beragam tersebut ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga kecantikan. Kira-kira tahukah anda akan khasiat kentang untuk kecantikan? Nah, khasiat kentang untuk kecantikan yang paling terkenal adalah menyamarkan kantung mata, namun ternyata selain itu, masih ada beberapa khasiat yang bisa anda dapatkan dari tanaman umbi ini. Untuk lebih detail, simak pada artikel dibawah ini:

#1.Mencerahkan Kulit

Mempunyai kulit cerah alami merupakan idaman wanita. Banyak wanita yang rela merogoh koceknya sedalam mungkin untuk mendapatkan kulit yang cerah baik secara alami ataupun dengan bahan kimia. Namun, jangan khawatir, kini banyak cara alami yang sehat dan aman untuk mencerahkan kulit anda, salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat kentang. Dan, untuk si kecil kentang ini, mendapatkan kulit cerah alami bukanlah hal yang sulit. Anda cukup menggunakannya sebagai masker. Caranya mudah, parutlah kentang dan diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang terbaik, gunakanlah kentang segar.

#2.Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh mayoritas orang. Nah, untuk mengatasinya saat ini telah banyak produk kecantikan penghilang jerawat yang mudah anda dapatkan di pasaran. Namun, selain itu sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menggunakan kentang. Caranya mudah, cukup gunakan kentang yang telah diblender dan pakaialah untuk facial. Pastikan sebelum anda memblendernya anda telah mengupasnya dan membersihkannya.

responsive

#3.Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika anda ingin wajah yang bersih, sehat dan bebas dari sel kulit mati, caranya mudah, pakaialah kentang sebagai scrub wajah. Gosokkan parutan kentang segar pada tubuh dan wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilaslah dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

#4.Mengatasi Penuaan Dini

Sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, kentang mempunyai kandungan yang cukup banyak, dan salah satu manfaat dari berbagai kandungan didalamnya adalah anti kerut. Rutinlah untuk menggunakan masker dari kentang, dan anda akan mendapatkan manfaat ganda. Selain mencerahkan dan melembutkan kulit wajah, masker kentang juga lambat laun akan menyamarkan garis halus pada wajah. Jadi, dengan menggunakan masker kentang, anda akan terhindar dari masalah kerut atau masalah penuaan dini.

#5.Menyehatkan Rambut

Jika anda sering mempunyai masalah pada rambut seperti rambut kering, beruban, dan rontok, maka kentang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Cukup siapkan jus kentang yang terdiri dari kentang, tiga perasan lemon, dan satu butir telur. Oleskan dan pijat pada kulit kepala anda secara lembut. Biarkanlah selama kurang lebih 20-30 menit dan bilas sampai bersih.

Itu dia khasiat kentang untuk kecantikan yang bisa anda nikmati. Jadi, mulai sekarang jika anda seorang penggemar kentang, cobalah untuk memanfaatkan khasiat kentang untuk kecantikan wajah dan kulit anda. Ini alami dan tentunya aman. Selamat mencoba.

responsive