Inilah 6 Cara Mengatasi Wajah Merah Karena Facial

responsive

Inilah 6 Cara Mengatasi Wajah Merah Karena Facial

Bagi sebagian wanita kecantikan adalah sebuah keagungan yang menempel pada diri seseorang. Bahkan, seakan bisa dikatakan bahwa kecantikan bukanlah kebutuhan sekunderdan kini posisinya sejajar dengan kebutuhan primer. Jika sudah begini, wanita akan melakukan apa saja treatment untuk merawat dan mendapatkan kulit yang cantik meskipun dengan budget selangit. Banyak hal yang wanita lakukan untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal mulai dari pemakaian lulur, masker hingga facial.

Baca Juga :

Kulit Cerah Alami Hanya Dengan Facial Garam

Tips Perawatan Kulit Berminyak dan Jerawat

Namun dari keseluruhan treatment yang sering wanita lakukan, tidak semuanya berdampak positif pada kecantikan. Tetapi terkadang usaha untuk mempercantik justru mendatangkan masalah baru pada kulit. Bagi anda yang sering facial mungkin anda pernah mengalami tragedy semacam ini. Mengidamkan wajah yang cantik, namun yang ada justru mengalami perubahan wajah yang memerah atau iritasi. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh pemakaian produk yang tidak cocok dengan jenis kulit. Tetapi anda tak perlu khawatir, seiring dengan perkembangan jaman, kini anda bisa mengatasi wajah merah karena facial dengan tips-tips yang ringan.

responsive

Masker mentimun

Kulit yang memerah dan iritasi sebaiknya diatasi dengan bahan-bahan yang alami. Anda bisa memanfaatkan buah mentimun untuk mengompres wajah supaya lebih dingin. Kandungan dalam mentimun mampu memberi rasa nyaman dan memulihkan kulit wajah yang terkena iritasi.

Gunakan sun block

Wajah merah yang disebabkan karena facial tidak akan menganggu aktivitas anda diluar ruangan. anda tetap bisa melakukan aktivitas diluar ruangan, caranya anda hanya pelu memakai sun block untuk melindungi kulit wajah yang memerah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Gunakan toner

Kulit yang memerah karena facial pasti lebih sensitive daripada biasanya, jadi sebaiknya gunakan toner untuk membuat kulit wajah terasa lembab. Selain itu, toner ini mampu membuat kulit lebih sehat karena toner bisa mengangkat sisa-sisa sel kuit mati yang masih menempel.

Susu pembersih

Untuk membersihkan kulit yang sedang iritasi atau memerah yang disebabkan oleh facial, sebaiknya gunakan susu pembersih untuk membersihkan kulit. Satu hal penting, jangan sekali-kali menggunakan scrub untuk membersihkan wajah. Terkadang ini justru memperparah iritasi pada wajah anda.

Es batu

Es tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk membuat minuman segar saja , tetapi perlu anda ketahui bahwasanya es batu dapat anda manfaatkan untuk mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit wajah. Cara pemakaiannya pun gampang, anda hanya perlu untuk mengkompres kulit wajah anda.

Stop make-up

Wajah yang memerah atau iritasi memerlukan perhatian khusus. Mungkin hal yang harus anda lakukan ini akan terasa berat bagi anda yang tidak bisa lepas dari make up. Yaa, salah satu tips mengatasi wajah yang memerah adalah dengan tidak memakia make-up kurang lebih satu sampai dengan tiga hari setelah anda melakukan facial. Hal ini mungkin membuat anda tidak nyaman, tetapi percayalah bahwa hal ini akan membuat kulit wajah anda merasa nyaman. Dengan menghentikan pemakaian make-up selama kurang lebih tiga hari maka secara tidak langsung itu berarti anda memberi kesempatan pada kulit wajah anda untuk berelaksasi.

Mempercantik kulit wajah memang bagus, tetapi segalanya tidak terlepas dari efek samping yang mungkin saja terjadi seperti kemerah-merahan pada wajah, iritasi dan lain sebagainya. Jadi, jika mungkin hal ini terjadi pada diri anda, maka anda bisa mengatasinya dengan mengaplikasikan tips mengatasi wajah merah karena facial seperti yang telah dijabarkan diatas. Satu saran, sebaiknya jika melakukan facial, anda harus bisa memilih salon yang terpercaya, jangan sekali-kali melakukan facial disalon sembarangan.( Hanum Mentari)

Pencarian Terkait:

responsive