Ini 5 Masker Untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

responsive

Ini 5 Masker Untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

Apa sih penyebab rambut kusut dan kusam? Pencemaran lingkungan, paparan sinar matahari, air yang mengandung klor, keramas Lebih dan gaya rambut Bisa menjadi faktor penyebab rambut kusut, kusam, kering dan rusak.

Bagaimana cara alami untuk mengatasi rambut kusut dan kusam? kalian Bisa menerapkan perawatan rambut dengan bahan alami. Disorientasi satunya dengan masker rambut.

responsive

5 Masker Alami Untuk Rambut Kusut dan Kusam

Berikut yaitu beberapa resep masker rambut alami buatan sendiri untuk mengatasi rambut kusut dan kusam. Masker ini Bisa membantu menjaga kelembaban rambut dan mengembalikan kesehatan rambut, sehingga rambut kalian jadi mudah diatur.

1. Masker Pisang dan Madu

Pisang dan madu merupakan pelembab alami, yang Bisa mengembalikan kesehatan rambut. Masker rambut pisang dan madu sangat efektif bila kalian rutin menerapkannya dua kali seminggu.

Bahan:
1 pisang dihaluskan
1 telur
3 sdm susu
3 sdm madu
5 sdm minyak zaitun

Cara:
Masukan semua bahan kedalam mangkuk dan aduk hingga tercampur merata. Terapkan masker ini di rambut kalian. Biarkan selama sekitar 15 – 30 menit dan cuci dengan sampo yang sangat ringan.

Masker rambut pisang dan madu menjadikan rambut kalian lembut dan lembab. Untuk hasil terbaik gunakan masker ini dua kali seminggu.

2. Masker Telur

Telur sangat bagus untuk melembabkan rambut. Kuning telur kaya akan lemak dan protein yang bagus untuk kesehatan rambut. Putih telur Bisa membantu membersihkan rambut dan kulit kepala.

Bahan:
1 telur
2-3 tetes air lemon

Cara:
Ambil satu atau dua telur, tergantung di ketebalan dan panjang rambut kalian.Tambahkan beberapa tetes air lemon. Kocok hingga berbusa dan terapkan ke rambut dan kulit kepala. Tutupi dengan topi mandi dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin dan sampo ringan. Perawatan ini Bisa diterapkan dua kali seminggu.

3. Masker Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Lidah buaya merupakan Flora 3 in 1 bermanfaat untuk kesehatan, perawatan kulit dan perawatan rambut.

Bahan:
4-5 sdm gel lidah buaya
3-4 sdm minyak zaitun
2-3 sdm kuning telur

Cara:
Panaskan minyak zaitun 8-10 detik. Masukan semua bahan ke dalam magkuk, aduk hinga tercampur merata. Oleskan di rambut memakai sikat rambut dan biarkan selama 4-5 jam. Cuci dengan sampo ringan.

Perawatan ini sebaiknya dilakukan malam hari. apabila diterapkan dengan cara teratur selama 8 hingga 10 hari, rambut kusut dan kusam Bisa berubah menjadi sehat dan berkilau.

4. Masker Alpukat dan Pisang

Buah alpukat mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan (1) dan merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi rambut kusut dan kusam.

Bahan:
½ cangkir pisang
¼ cangkir alupkat
¼ cangkir melon jingga
1 sdm minyak gandum
1 sdm yoghurt

Cara:
Masukan semua bahan dalam blender dan haluskan. Masukan isi 1 kapsul vitamin E. Pijatkan campuran ini di rambut kalian dan biarkan selama sekitar 15 menit. Sampo rambut kalian seperti biasa setelah perawatan ini. Terapkan sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Masker Susu Almond dan Minyak Kelapa

Almond yaitu Disorientasi satu bahan yang mempunyai manfaat luar biasa untuk perawatan rambut terutama untuk mengatasi rambut kusut, kusam dan kering.

Bahan:
4-5 sdm susu almond
3-4 sdm putih telur
1-2 sdm minyak kelapa

Cara:
Campur semua bahan dalam mangkuk, aduk hingga tercampur merata. Terapkan di rambut kalian dengan sikat lembut. Cuci Higienis dengan air dingin dan sampo ringan.

Lakukan perawatan dengan masker ini tiga kali seminggu.

bila rambut kalian rusak parah, untuk melonjakkan kesehatan rambut kalian, gunakan setiap hari selama 8 hingga 10 hari.
Ini 5 Masker Untuk Mengatasi Rambut Kusut dan Kusam

Pencarian Terkait:

responsive