Hindari Make Up Ini Saat Wawancara Kerja

responsive

Hindari Make Up Ini Saat Wawancara Kerja

Penampilan akan menentukan kesan pertama saat Anda melakukan wawancara kerja . Kebanyakan wanita akan menggunakan make up untuk menentukan rasa percaya diri mereka selain memakai busana yang tepat. Salah mengaplikasikan make up akan menciptakan kesan buruk atau negatif pada diri Anda saat melakukan wawancara kerja. Make up yang sejatinya dipakai untuk menyempurnakan kecantikan Anda serta mengoreksi kekurangan wajah Anda malah akan menjadi bumerang Anda yang berakibat tidak diterimanya Anda saat wawancara kerja karena kurang pasnya riasan wajah yang terkesan menor dan tidak sesuai dengan suasana dan pribadinya.

Berikut kesalahan-kesalahan  make up yang harus dihindari saat Anda melakukan tes wawancara kerja sebagaimana dikutip dari  laman irenesuliana:

responsive

Kesalahan #1: Tidak dandan/memakai make up sama sekali

Makeup yang terkesan tidak makeup dan tampak alamiah tidak sama dengan tidak makeup sama sekali. Anda harus tampak memperhatikan posisi yang Anda incar dan mengerahkan pemikiran, waktu, dan upaya untuk tampil sebaik-baiknya. Selain itu, kecuali jika Anda beruntung punya kulit seperti supermodel, Anda perlu merias wajah agar kulit tampak mulus, wajah segar dan attentive. Samarkan ketidaksempurnaan, tutup lingkaran hitam  di bawah mata dan kemerahan di wajah dengan concealer. Pilih krim ringan untuk membuat wajah tampak segar dan tidur cukup.

Kesalahan #2: Memakai Lipstik Merah

Saat melakukan wawancara kerja, hindari menggunakan lipstik yang berwarna merah karena penggunaan lipstik merah akan mengesankan glamour, romance, power, dan bisa mengirim pesan yang salah. Lipstik merah sangat tidak cocok untuk digunakan saat wawancara kerja karena  akan membuat statement (sesuatu yang dikenakan, yang dianggap beda, untuk menarik perhatian dan menunjukkan kepada orang lain siapa Anda).

Lebih baik pilihlah lipstik sheer (tekstur tipis) dengan bias warna pink cantik atau rose lembut untuk kesan rapi,  terkendali (bisa mengatur diri) dan tidak bossy.

Bibir merah atau warna menyala lainnya, seperti pink atau oranye menyala, bisa mengalihkan atau membuyarkan perhatian, terlebih lagi jika lipstik menempel di gigi. Juga bisa menciptakan kesan selera buruk.

Kesalahan #3: Alas bedak tidak dibaurkan

Anda mungkin tidak ingin terkesan sedang memakai topeng karena adanya perbedaan warna kulit antara kulit muka dan bagian leher. Perbedaan warna ini akan menjauhkan Anda dari kesan cantik.

Untuk wawancara kerja bahkan bisa mengirim pesan yang salah. Anda pasti tak ingin tampak dandan terburu-buru, atau kurang memperhatikan penampilan, atau yang lebih buruk lagi: mengesankan tidak cerdas.  Untuk menghindari kesan ini, baurkan alas bedak secara baik. Gunakan sponge atau kuas khusus alas bedak untuk mendapatkan hasil akhir super natural. Lalu periksa garis batas di bawah cahaya alamiah (dekat jendela misalnya). Pastikan alas bedak dibaurkan secara baik di sekitar garis rahang dan leher.

Kesalahan #4: Rias mata smoky- smoky eye

Sama halnya dengan pemakaian lipstik merah, rias mata smoky (garis mata atas dan bawah dibuat tebal dengan eyeliner warna hitam atau warna pekat lainnya) sangatlah tidak cocok untuk dipakai saat wawancara kerja.  Kesan visual yang dipancarkan dari  rias mata smoky adalah seksi, merayu, memikat.

kesan atau pesan yang harus Anda sampaikan saat wawancara kerja adalah ,” Terima saya. Saya bisa bekerja.” Bukan kesan Anda sebagai wanita penggoda. So, untuk wawancara kerja, buat riasan cantik dan profesional. Tegaskan mata dengan membuat garis mata pada garis bulu mata atas menggunakan pensil eyeliner warna netral lembut. Pilihan baik adalah eyeliner warna cokelat.

Kesalahan #5: Cat kuku mengelupas

Cat kuku yang mengelupas termasuk kesalahan penampilan terbesar saat  wawancara kerja. Meskuipun Anda adalah kandidat yang cemerlang, cat kuku mengelupas akan mengesankan Anda sebagai pribadi  berantakan dan neervous. Tonjolkan kesan Anda sebagai pribadi yang percaya diri, percaya pada kemampuan, dan tenang. Bukan orang yang gigit kuku ketika stres atau terkesan tidak siap. Sebaiknya lakukan manicure terlebih dahulu  sebelum Anda melakukan tes wawancara kerja.

Kesalahan #6: Bibir mengelupas

Bibir kering mengelupas saat wawancara kerja akan mengesankan Anda sebagai pribadi yang tidak rapi. Sebaiknya gunakan eksfoliasi bibir dengan scrup bibir siap beli atau scrub bibir buatan sendiri dari gula pasir pada pagi hari sebelum berangkat ke tempat wawancara. Lap kering. Oleskan lip balm yang melembapkan sebelum mengoleskan lisptik. Bibir akan tampak halus dan cantik.

baca juga : Atasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Kesalahan #7: Kontur secara berlebihan

Kadang Anda mencoba untuk membuat wajah Anda tidak tampak seperti keadaan aslinya (membuat kontur secara berlebihan), seperti membentuk dagu, membuat wajah tampak keras dan tidak wajar dalam cahaya siang hari, riasan wajah yang membuat wajah tampak lebih tirus atau tulang pipi menonjol. Riasan semacam ini sangatlah tidak cocok saat tes wawancara kerja. Anda hanya perlu memakai riasan yang membuat Anda tampak sehat. Caranya dengan mengoleskan bronzer matte pada tulang pipi. Jangan oleskan berlebihan. Anda akan tampak seperti habis berjemur.  Hindari warna oranye atau warna keemasan yang terlalu peachy.

Kesalahan #8: Terlalu banyak highlighter

Hindari penggunaan krim, lotion, dan bedak higliter atau kosmetik  dengan glitter saat wawancara kerja. Bukannya riasan ini akan membuat Anda tampil bersinar  namun akan mengesankan Anda tampil dengan wajah seperti bulan dengan kilap aneh. Sebaiknya tampilkan Penampilan dengan mata cerah, segar, penuh energi dan semangat. Jadi buat wajah segar dengan serum, lanjutkan dengan riasan berikutnya tanpa membuat wajah shiny atau sparkly berkelap kelip.

Kesalahan #9: Alis berbentuk garis tajam

Bentuk alis seperti garis tajam tampak keras dan tidak menarik. Hindari juga membuat alis terlalu tebal. Jangan menggunakan pensil alis. Buat bentuk alis lembut alamiah dengan bedak alis – brow powder. Oleskan dengan kuas

responsive