Hindari Jerawat dan Flek Hitam saat Hamil secara Alami

responsive

Bagi seorang ibu muda, kehamilan sejatinya adalah hal yang paling membahagiakan. Seakan tidak ada kebahagiaan yang melebihinya, bahkan kebahagiaan yang terpancar dari dalam tersebut mampu mengubah wajah menjadi berseri-seri dan bersinar sehingga wajah tampak cantik alami. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan kehamilan akan diimbangi pula dengan perubahan ciri-ciri fisik.

Perubahan ciri fisik dipengaruhi oleh hormon androgen dalam tubuh. Namun, tahukah anda bahwa hormon tak hanya mengubah ciri-ciri fisik anda yang sedang hamil? Perubahan hormon juga mampu menimbulkan beberapa efek pada sebagian wanita hamil, salah satunya adalah timbulnya jerawat pada bagian wajah. Pada masa kehamilan, kulit terasa lebih sensitif sehingga mudah terjadi titik kerusakan pada kulit.

Masalah kecantikan pada ibu hamil bukan hanya timbulnya jerawat saja, namun juga timbulnya flek hitam pada wajah. Flek hitam disebabkan oleh sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit yang pada akhirnya menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah.

responsive

baca juga : 8 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Tentunya hal ini tidak ingin terjadi pada masa kehamilan anda bukan? Untuk menghindari hal tersebut simak beberapa tips hindari jerawat dan flek hitam saat hamil:

#1.Minum air putih
Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, mengkonsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit terasa lembab dan selalu fresh.

#2.Membersihkan wajah
Selain perubahan hormonal, kotoran yang menempel pad kulit wajah juga termasuk salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jadi, bersihkan wajah secara teratur menggunakan air bersih. Setelah itu keringkan dengan handuk bersih, ingat selalu untuk mengeringkan kulit wajah sehabis dicuci dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan bukan dengan menggosoknya.

baca Juga : Cara dan Tips Dahsyat  Mengatasi Kulit Kering

#3.Hindari sinar matahari secara langsung
Flek hitam dan jerawat bisa disebabkan karena seringnya terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untuk itu, sebelum anda terjun dibawah terik sinar matahari sebaiknya anda memakai pelembab yang mengandung SPF. Hal ini akan menghindarkan anda pada timbulnya jerawat dan flek hitam pada wajah.

#4.Bersihkan tangan
Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor hanya akan menimbulkan tumbuhnya jerawat. Jadi, sebelum anda menyentuh wajah sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu.

#5.Konsumsi buah dan sayur segar
Bagi anda yang sedang hamil, mengkonsumsi buah dan sayur segar bukan semata-mata untuk menghindari timbulnya jerawat dan flek Namun dengan mengkonsumsi buah dan sayur segar tentunya si janin juga dapat tumbuh dengan sehat.

#6.Kulit mentimun
Tips hindari jerawat dan flek hitam saat hamil yang selanjutnya adalah memanfaatkan kulit mentimun. Kandungan kolagen dalam mentimun mampu membuat wajah anda tampak cerah selain itu pemanfaatan mentimun dengan cara dikonsumsi secara langsung akan membuat kulit tampak kencang.

#7.Masker lidah buaya
Bagi anda yang sedang hamil, sebaiknya melakukan perawatan yang alami. Untuk itu, masker buaya dapat anda jadikan sebagai perawatan untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah anda. Anda dapat membuat masker lidah buaya dengan cara menghaluskannya dan mencampurnya dengan minyak Diamkan kurang lebih selama 5 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Tips hindari jerawat dan flek hitam saat hamil tersebut bisa anda aplikasikan pada masa kehamilan anda, namun yang terpenting adalah pakailah bahan-bahan yang alami yang tidak akan berdampak negatif pada kesehatan janin anda. Semoga tips ini bisa membantu anda yang sedang menunggu kehadiran si malaikat kecil.

responsive