Hilangkan Pori Yang Tersumbat Dengan Tips Sederhana Ini

responsive

Hilangkan Pori Yang Tersumbat Dengan Tips Sederhana Ini

Masalah kulit yang paling mengganggu umumnya terletak pada area wajah kita. Problema tersebut sering menimpa Anda yang memiliki jenis kulit berminyak yang berujung pada timbulnya jerawat. Tumbuhnya jerawat pada wajah akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

responsive

Jerawat merupakan kondisi abnormal pada kulit yang terjadi akibat dari adanya gangguan berlebih pada produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Penyumbatan pori-pori pada kulit jika tidak segera diatasi bisa berakibat pada timbulnya komedo dan jerawat di kulit. Komedo yang terbentuk dari penyumbatan pori-pori kulit ini bisa berupa komedo yang terbuka (blackhead) dan komedo yang tertutup (whitehead).

Untuk mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit Anda bisa melakukan langkah-langkah sederhana sebagai berikut :

  1. Gunakan Peeling gel

Penggunaan Peeling Gel pada kulit bisa memberikan ketenangan pada kulit, mengurangi stress serta membersihkan sel-sel kulit mati dan pori-pori yang tersumbat hal ini berbeda dengan pemakaian masker ataupun cream wajah. Dengan terbebasnya kulit Anda dari sel-sel kulit mati dan penyebab kontaminasi kulit lainnnya akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan bercahaya. Sebaiknya hindari kandungan paraben, sulfate, silicon oil, dan kandungan berbahaya lainnya saaat memilih produk perawatan atau makeup.

  1. Pilih Produk Perawatan sesuai jenis kulit

Pilihlah produk perawatan kulit yang mampu menjaga kelembapan kulit, mampu mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Jika produk perawatan yang Anda gunakan selama ini tidak memberikan hasil seperti yang diinginkan sebaiknya Anda periksa apakah produk tersebut sudah sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda atau tidak karena penggunaan produk perawatan kulit inilah yang akan menentukan kualitas kesehatan kulit Anda. (baca : Jenis kulit dan perawatannnya)

  1. Exfoliate

Untuk membersihkan wajah secara menyeluruh Anda bisa menggunakan produk perawatan seperti deep cleansing dan exfoliation. Jika Anda sudah memiliki kebiasaan membersihkan wajah secara teratur setiap pagi dan malam hari dengan produk pembersih sesuai dengan jenis kulit niscaya bisa menghindarkan Anda dari seegala permasalahan seputar kulit.

  1. Hindari Powder foundation Yang berat

Untuk menghindari penyumbatan pori-pori kulit terlebih jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, pemakaian foundaation yang berat tidaklah disarankan. Sebaiknya gunakan tinted moisturizer atau BB cream yang lebih ringan. Anda juga bisa memakai bedak tanpa foundation untuk meminimalisir penyumbatan pori-pori kulit. Intinya gunakan seminimal mungkin penggunaan kosmetik pada kulit kita.

  1. Masker dengan kandungan Charcoal

Gunakan masker yang memiliki kandungan active Charcoal secara rutin, minimal sekali dalam seminggu , dan lihatlah hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah dan indah. Bahan Active Charcoal pada masker bertujuan untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih pada permukaan dan di dalam pori-pori yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori.

  1. Uapi pori-pori

Salah satu cara yang bagus untuk membuka pori dan membersihkannya adalah dengan jalan menguapi kulit dan pori-pori. Caranya Isi mangkuk besar dengan air panas, posisikan wajah menghadap aliran uap yang keluar.  Biarkan wajah beberapa saat agar mendingin sebelum menggunakan toner dan pelembab.

responsive