Hair Mask Untuk Perawatan Kulit Kepala Anda

responsive

Hair Mask Untuk Perawatan Kulit Kepala Anda

Ada banyak sekali perawatan rambut yang ditawarkan ketika anda pergi ke pusat-pusat perawatan kecantikan atau ke salon. Salah satunya adalah hair mask. Hair mask ini sangat berbeda dengan hair spa dan creambath. Hair mask membutuhkan alat khusus untuk perawatannya dengan cara rambut diasapi setelah diberikan krim khusus untuk rambut.

Perawatan ini berfungsi untuk merawat lapisan korteks pada kulit kepala. Jadi hair mask ini ditujukan untuk perawatan kulit kepala pada lapisan lebih dalam. Ada banyak yang mengira jika anda berketombe, anda bisa melakukan hair mask untuk perawatannya.

Artikel menarik lainnya :

responsive

Tips Memilih Warna Rambut sesuai Warna Kulit

Tips Rambut Cantik dan Sehat

Jika kamu gemar melakukan proses kimia untuk rambut, seperti rebonding, pewarnaan, dan juga toning, maka anda harus rutin melakukan hair mask ini paling tidak satu kali sebulan untuk tetap merawat rambut agar tidak rusak.

Hair mask untuk perawatan kulit kepala anda sangat berperan penting dalam menyehatkan rambut dan kulit kepala anda. untuk hair mask ini, anda tidak mendapatkan pemijatan seperti creambath. Prosesnya sangatlah berbeda, karena fungsinya juga berbeda.

Kalau creambath berfungsi untuk merawat lapisan kutikula pada kulit kepala, sedangkan hair mask ini berguna untuk merawat lapisan korteks kulit kepala. Namun selain itu, anda juga bisa melakukan hair mask ini di rumah. Berikut ini tahap-tahap melakukan hair mask untuk kulit kepala di rumah:

Keramas

Sebelum melakukan hair mask, sebaiknya anda mencuci rambut terlebih dahulu. Pencucian rambut ini sangat penting untuk membersihkan kulit kepala anda dari segala kotoran yang melekat seperti ketombe, keringat, dsb. Karena kotoran di kepala akan menghalangi vitamin hair mask untuk meresap ke dalam kulit. Gunakan shampoo yang sesuai untuk kondisi rambut anda. Setelah selesai keramas, jangan mengeringkan rambut anda. Biarkan rambut setengah basah.

Melumuri vitamin

Untuk hair mask itu sendiri telah tersedia vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan rambut. Vitamin hair mask tentu saja berbeda dengan vitamin yang biasa anda gunakan untuk melakukan creambath atau hair spa. Lumurkan vitamin ke rambut anda sedikit demi sedikit. Pastikan bahwa vitaminnya merata ke seluruh dasar rambut dan kulit kepala. Kemudian anda diamkan selama 15 menit agar vitamin meresap. Kalau anda melakukan perawatan di salon, anda akan mendapatkan pengasapan untuk proses hair mask ini.

Bilas rambut dengan conditioner

Setelah 15 menit, anda bisa membilas rambut dengan menggunakan air bersih. Namun anda harus ingat bahwa dalam proses pembilasan ini anda jangan menggunakan shampoo. Cukup dengan conditioner saja. Karena shampoo akan mengikis vitamin yang belum terserap sepenuhnya oleh kulit kepala anda. setelah memakai conditioner, langsung bilas kepala anda hingga bersih.

Proses pengeringan

Ketika proses pengeringan ini, pastikan bahwa rambut anda jangan terlalu kering. Biarkan setengah kering saja. Yang terpenting air sudah tidak menetes lagi dari kepala. Kemudian gunakan hair toner untuk menyegarkan kulit kepala. Pastikan hair toner merata ke seluruh kepala.

Hair mask untuk perawatan kulit kepala sangatlah diperlukan untuk perawatan rambut yang sering terkena obat-obatan kimia. Rambut yang sering terkena obat kimia seperti rebonding dan pewarnaan akan terlihat kusam dan rontok.

Dengan perawatan rutin, rambut anda akan kembali sehat seperti semula. Hair mask ini akan mengembalikan kelembaban rambut. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah atau pergi ke salon kesayangan anda. Rambut adalah mahkota wanita. Pastikan rambut anda mendapatkan perawatan yang semestinya.

Pencarian Terkait:

responsive