Do and Don’t Agar Rambut Cepat Panjang

responsive

Do and Don’t Agar Rambut Cepat Panjang – Rambut adalah mahkota. Utamanya bagi wanita. Selera model rambut pun tiap wanita pasti berbeda, ya kan Ladies? Namun pilihan rambut panjang tidak pernah kehilangan penggemar. Apalagi dengan rambut panjang seseorang dapat dengan leluasa memberikan sentuhan gaya pada rambut mereka. Utamanya wanita, rambut pajang merupakan hal yang menarik dan tentunya memberikan kesan feminim bagi mereka.

Namun pilihan rambut panjang tidak pernah kehilangan penggemar. Apalagi dengan rambut panjang seseorang dapat dengan leluasa memberikan sentuhan gaya pada rambut mereka. Utamanya wanita, rambut pajang merupakan hal yang menarik dan tentunya memberikan kesan feminim bagi mereka.

responsive

Rambut yang cepat panjang mungkin sangat diinginkan oleh kebanyakan wanita di Indonesia. Namun memanjangkan rambut juga tidak lah mudah. Saat seseorang menginginkan memanjangkan rambut, akan ada banyak problematika rambut yang datang. Seperti kerontokan, ketombe, rambut bercabang dan juga hal-hal lainnya yang dapat mengharuskan kita memotong rambut menjadi pendek kembali.

Artikel Menarik Lainnya :

Pertumbuhan Rambut per Hari Kecepatan pertumbuhan rambut rata-rata 0,3 mm/hari atau 1-1.5 cm per bulan. Beruntunglah kita Ladies karena tinggal di negara tropis. Karena rambut orang yang tinggal di daerah tropis biasanya tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tinggal di negara empat musim. Dengan perawatan dan nutrisi yang baik dan cukup akan menjadikan pertumbuhan rambut Ladies menjadi lebih optimal dan cepat panjang.

Berikut ini ada hal-hal yang harus Ladies lakukan, dan hal-hal yang harus Ladies hindari agar rambut Ladies jadi cepat panjang.

DO

  • Beri protein rambut dengan mengonsumsi beberapa makanan yang sebenarnya juga dapat mendorong produksi rambut. Seperti konsumsi telur, daging, dan produk susu. Hal ini karena rambut mengandung keratin yang didorong oleh amino acid. Jadi dengan mengkonsumsi protein yang memproduksi amino acid akan membuat rambut lebih cepat tumbuh dan sekaligus kuat.
  • Potong rambut secara berkala. Karena ternyata cara ini cukup ampuh untuk membuat rambut bertumbuh dan kuat. Selama prosesnya, Asgar menganjurkan untuk memotong rambut di bagian ujung agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Ini dilakukan karena saat rambut bertumbuh di bagian ujungnya merupakan bagian rambut yang sudah mati dan tidak lagi sehat jadi ada baiknya dipotong.
  • Pijatan Kepala Pijatan di kulit kepala akan menstimulasi asupan darah pada folikel rambut, memberinya nutrisi dan memacu rambut bertumbuh. Perawatan mingguan dengan lima menit hingga 40 menit pijatan di kepala cukup membantu.
  • Rutin memakai conditioner Pemakaian rutin conditioner akan membantu rambut yang tumbuh berkilau dan indah.

DON’T

  • Hindari cuci rambut setiap hari Keramas setiap hari akan menyingkirkan minyak alami rambut yang berguna untuk bertumbuhnya rambut lebih cepat.
  • Jangan sering-sering mewarnai rambut Tidak apa-apa mewarnai rambut Anda sekali atau mungkin dua kali sebulan. Tapi jika sering berubah warna dan memberi bahan kimia pada kulit kepala Anda, akan menghambat tumbuhnya rambut. Setialah pada satu warna dan lihat keajaiban beberapa bulan mendatang.
  • Kurangi penggunaan blow-dry, blow-dry memang dapat mengeringkan rambut secara cepat, terutama jika Anda sedang terburu-buru. Tapi jika rambut terlalu banyak terkena udara panas dari hair-dryer, dapat menyebabkan rambut kering dan patah-patah. Agar rambut tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami, diangin-anginkan di udara bebas atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.
  • Kurangi penggunaan catok atau curly untuk proses pelurusan, atau pengeritingan agar rambut benar-benar tumbuh sehat, kurangi paparan panas dari alat-alat tersebut.

Nah, tips-tips di atas harus diterapkan ya Ladies. Agar rambut indah Ladies bisa cepat tumbuh panjang, dan juga sehat tentunya. (Indriani Taslim )

Pencarian Terkait:

responsive