Daftar Minuman Dan Makanan Pencegah Jerawat

responsive

Daftar Minuman Dan Makanan Pencegah Jerawat

Makanan untuk mencegah jerawat ~ Jerawat memang menjadi masalah nomor satu di kulit wajah untuk sebagian orang, bahkan mungkin semua orang. Jerawat terkadang timbul atau bersumber dari makanan, banyak sekali makanan yang Bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Akan akan tetapi jangan khawatir, di karenakan banyak juga makanan pencegah jerawat. Berikut ini beberapa diantaranya :

Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang Bisa mencegah faktor penyebab penuaan apalagi penuaan dini.Antioksidan berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan juga faktor-faktor lain yang Bisa menyebabkan keriput di kulit kita dan Asterik penuaan lainnya. Mengonsumsi teh hijau 4 hingga 5 gelas setiap hari dengan cara teratur sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.

responsive

Jus Lemon
Jus lemon Bisa membantu menghilangkan sisa asam dan membersihkan hati dengan asam sitrat dan membangun enzim untuk mengeliminasi zat-zat sampah dalam darah. Jus lemon Bisa membantu membersihkan pori-pori kulit serta menjaga kulit supaya tetap segar dan cerah.

Yoghurt
Makanan yang terbuat dari susu ini memang sangat digemari oleh banyak orang di karenakan rasanya yang lezat, apalagi bila diolah dengan bahan tambahan lainnya. Makanan pencegah jerawat ini mempunyai kandungan anti Fungi dan anti bakteri, yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Sayur-sayuran
Konsumsi banyak sayuran seperti mentimun dan brokoli Bisa mencegah timbulnya jerawat di kulit. Mentimun mengandung silicon dan zat belerang yang Bisa mengurangi masalah jerawat. Sedangkan brokoli mengandung beta karoten yang sangat dibutuhkan oleh kulit yang sehat.

Sereal
Makanan pencegah jerawat ini mempunyai kandungan selenium. Kandungan selenium Bisa berasal dari sereal, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Konsumsi ikan salmon
Ikan salmon sangat efektif untuk mencegah jerawat.Ikan salmon mengandung Omega-3 yang Bisa menyembuhkan kulit kering serta membantu membuka pori-pori yang tersumbat.

Kurangi konsumsi gula
Meskipun belum ada bukti dengan cara ilmiah, akan akan tetapi banyak ahli kesehatan dan kecantikan menyarankan supaya mengurangi gula untuk mencegah munculnya jerawat.

Wortel
Walaupun wortel identik dengan kesehatan mata, akan akan tetapi wortel juga Bisa membantu mencegah jerawat. Hal ini dikarenakan wortel mengandung vitamin A dan juga mengandung antioksidan yang sangat kuat sehingga Bisa membersihkan racun di dalam tubuh kita.

Air Putih
Air putih memang sangat diperlukan oleh tubuh kita, bila kita Anemia minum air maka tubuh kita akan kekurangan cairan. Manfaat lainnya dari minum air ternyata minum air Bisa membantu mencegah jerawat. Selain itu minum air juga Bisa membantu metabolisme di dalam tubuh supaya menjadi lancar.

Makanan yang banyak mengandung Zinc
Beberapa makanan yang mempunyai kandungan Zinc yang tinggi dan bagus merupakan telur dan Fungi. Makanan ini Bisa membantu untuk mencegah jerawat, di karenakan kandungan Zinc di dalamnya Bisa membantu melepaskan hormon yang Bisa memicu jerawat dengan terkontrol. [cara cepat menghilangkan komedo]

Demikian beberapa makanan pencegah jerawat, semoga bermanfaat.

Daftar Minuman Dan Makanan Pencegah Jerawat

responsive