Cara Perawatan Kulit Dengan Lulur Kopi Untuk Kulit Bersih dan Bersinar

responsive

Cantik dengan lulur kopi

Kopi ternyata tidak hanya dinikmati untuk sajian penghangat tubuh saja, tetapi juga berguna untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit jika digunakan untuk lulur. Lulur dengan kopi ini telah dilakukan nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

Kopi merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan di Indonesia khususnya di pasar lokal karena hampir setiap pulau di Indonesia memiliki tanaman biji kopi untuk dimanfaatkan sebagai komoditas perdagangan. Jika anda berkunjung di dataran Sumatra, anda akan banyak menjumpai tanaman kopi dengan berbagai merek seperti Arabica, kopi luwak, dan masih banyak lagi. Namun jika anda pergi ke pusat-pusat kecantikan, anda akan menemukan lulur kopi dengan berbagai macam kegunaanya.Baca Juga : 5 Cara Perawatan Kulit Syahrini Agar Mulus

Jika anda menginginkan kulit anda tetap halus dan kencang di segala usia, sebaiknya anda mulai mencoba lulur kopi ini mulai sekarang. Namun ingatlah bahwa kopi ini bermanfaat untuk kulit jika dipakai masker, bukan dengan cara meminumnya.

responsive

Jika anda berniat untuk menggunakannya sebagai masker, maka anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Tidak hanya sebagai penghalus dan pengencang kulit saja, karena kopi bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kulit yang lain seperti mencerahkan dan menyingkirkan noda hitam. Berikut ini cara perawatan kulit dengan lulur kopi:

Kopi untuk mencerahkan kulit

Untuk mencerahkan kulit, yang anda butuhkan adalah jenis kopi bali. Anda bisa membuat resep lulurnya dengan cara menumbuk ½ kg bijikopi bali hingga setengah halus. Tambahkan tepung bengkuang dan minyak zaitun pada kopi yang telah anda haluskan hingga menjadi pasta. Aduk sampai semua bahan tercampur semua. Oleskan lulur ini ke seluruh tubuh hingga merata sembari digosok-gosokkan secara perlahan. Tunggulah selama 1 jam agar terserap semuanya ke kulit anda. Setelah 1 jam, basuhlah badan hingga bersih dan tambahkan sedikit garam pada air yang and gunakan untuk membasuh tubuh.

Menghilangkan selulit

Resep kedua yaitu lulur kopi untuk menghilangkan selulit di tubuh anda. Selain mencerahkan, kopi ternyata juga berguna untuk menghilangkan selulit di area paha, lengan, dan juga pantat. Resep ini sangat praktis untuk anda praktekkan sendiri di rumah. Campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun secukupnya saja. Lumurkan campuran ini pada area selulit dan diamkan hingga 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukn perawatan tersebut secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu, namun tetap ingat bahwa anda harus terus melakukan hidup sehat. Dengan rutin melakukannya, diharapkan selulit anda bisa cepat hilang.

Menyingkirkan noda hitam dan menghaluskan kulit

Anda memiliki flek hitam di wajah? Anda dapat mencoba mengatasinya dengan menggunakan lulur kopi. Cara untuk menghilangkan noda hitam dengan lulur kopi adalah sebagai berikut:

  1. Hancurkan biji kopi hingga lembut
  2. Tambahkan garam secukupnya dan tambahkan baby oil ke dalamnya
  3. Campurkan ketiga bahan dan oleskan ke bagian tubuh anda sambil berikan pijatan lembut
  4. Basuh dengan air bersih kemudian ulangi lagi
  5. Diamkan beberapa menit agar meresap ke kulit
  6. Kemudian basuh dengan air bersih
  7. Kopi untuk mengencangkan kulit

Anda yang mulai merasa khawatir dengan penuaan, kini bisa mencoba meremajakan dan mengencangkan kulit dengan resep lulur kopi. Anda bisa membuat sendiri lulurnya dengan cara mencampurkan ampas kopi dengan putih telur. Oleskan pada kulit serta wajah secara merata, diamkan beberapa menit kemudian basuh dengan air bersih. Kerjakan secara rutin sebanyak 3x dalam seminggu.

Untuk memperoleh kulit yang sehat, anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara-cara yang cukup mudah dan praktis. Cara perawatan kulit dengan lulur kopi ini akan membuat kulit anda semakin tampak cantik dan bersinar.(Yeni Ulfi)

Pencarian Terkait:

responsive