Cara Mudah Pedicure di Rumah

responsive
Cara Mudah Pedicure di Rumah
Bagi sebagian orang, perawatan spa menjadi angan-angan yang sulit dijangkau. Dengan peralatan dan bahan serta hasil brilian yang ditawarkan, tentu saja membutuhkan dana yang tak sedikit. Mungkin ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang berkantung tebal. Akan tetapi, jika Anda ingin menghemat pengeluaran dan menjadikan pundi-pundi tabungan Anda akan semakin besar, Anda harus tahu bahwa sebenarnya perawatan kuku tersebut dapat dilakukan sendiri dengan bahan dan alat yang sederhana. Inilah yang biasa disebut dengan home pedicure.
Perawatan pedicure di rumah
Jika Anda ingin melakukan perawatan kaki, namun takut dengan biaya besar yang akan Anda keluarkan, Anda dapat melakukan perawatan kaki itu sendiri di rumah. Berikut adalah cara membuat ramuan penyegar dan pembersih kaki sendiri di rumah dengan menggunakan lemon, yang secara alami memiliki keasaman yang bisa membersihkan kulit mati :
Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. ¼ gelas gula kasar, seperti gula pasir yang tak mudah larut.
  2. ¼ gelas minyak zaitun ekstra ringan.
  3. 3 tetes minyak esensial lemon (sebagai pewangi)
  4. 1 ember sedangair hangat
  5. 1 gelas perasan lemon
  6. 2 butir lemon, iris
Cara pembuatannya cukup mudah. Perhatikan langkah-langkah berikut :
  1. Campurkan gula, minyak zaitun, dan minyak esensial di dalam mangkuk, sisihkan
  2. Siapkan air hangat di dalam ember , tambahkan perasan lemon, dan irisan lemon.
  3. Rendam kaki selama 3 menit
  4. Angkat kaki dari air . jika dibutuhkan, gunakan buffer atau batu apung untuk menghaluskan kulit yang kapalan.
  5. Gosok kaki perlahan dengan campuran gula tadi. Konsentrasikan pada kutikula kering dan tumit.
  6. Masukkan kembali kaki ke dalam air hangat untuk menghilangkan sisa gula, lalu bersihkan kaki dengan kain basah.
  7. Keringkan dengan lap kering, berikan pelembab.
Setelah kuku kaki Anda bersih dan rapi, berikan cat kuku dengan warna favorit Anda. Ini akan memberi kesan artistik pada kuku Anda. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai penggunaan cat akuku, itu tidak masalah. Ini bukan hal yang wajib, hanya untuk menambah cantik kuku Anda saja.
Untuk menggunakannya, awali terlebih dahulu dengan cat dasar, selanjutnya bubuhkan cat kuku. Yang terakhir adalah dengan melapisinya dengan top coat. Cat dasar dan top coat akan membuat cat kuku tidak mudah pudar. Biarkan olesan tersebut kering dengan sendirinya. Setelah itu, bersihkan warna cat kuku yang tidak sengaja tercoreng di sekitar kuku Anda.
Meskipun kuku sudah cantik , untuk perawatannya tetap harus diperhatikan. Kesalahan sedikit ketika memperlakukan kuku, akan membuat penampilan Anda sedikit tidak menarik. Berikut adalah beberapa tips cantik yang dapat Anda lakukan untuk merawat kuku :
  1. Menjaga agar kuku tetap terpotong pendek rapi. Kuku yang panjang akan semakin berisiko patah daripada yang pendek. Jadi, usahakan agar kuku Anda tidak lebih dari seperempat inci melewati ujung jari.
  2. Pelihara kutikula kuku dengan baik. Saat Anda melapisi kuku dengan kuteks, kutikule kuku akan lebih mudah mengelupas. Untuk itu, Anda harus tetap menjaga kutikula Anda, janganlah Anda potong karena akan membuatnya semakin mmenebal.
  3. Bersihkan kuku. Jika Anda menggunakan kuteks, sebaiknya Anda membersihkan kuku terlebih dahulu dengan kapas. Bila terdapat minyak atau lotion yang masih tersisa, kuteks tidak akan menempel sempurna dan akan mengelupas hanya dalam sehari dua hari.
  4. Jangan lupa gunakan lapisan dasar kuteks. Kenakan lapisan dasar sebelum Anda menggunakan kuteks karena lapisan dasar memiliki formula spesial yang akan membuat kuteks Anda menempel erat dengan kuku.
  5. Kenakan kuteks dengan sapuan tipis. Sebelum Anda menggunakan kuteks, sebaiknya sapukan luas pada ujung leher botol untuk menyingkirkan kuteks yang menggumpal. Setelah itu baru oleeskan pada kuku secara tipis karena jika terlalu tebal akan mengakibatkan gumpalan dan kuteks akan lebih mudah mengelupas.
  6. Biarkan kuteks mengering alami.
  7. Bungkus kuku dengan lapisan pengunci. Saat Anda mengoles kuteks sebaiknya lakukan hingga ke pinggiran dan uung dalam kuku. Hal ini dilakukan untuk memperkecil kemungkinan retak -retak pada setiap lapisan kuteks.
  8. Jangan Anda simpan dan menggunakan kuteks lama. Hal ini karena cairan kuteks yang tersimpan lama akan menebal dan menggumpal di botol serta akan lebih cepat mengelupas akibat perubahan kimiawi pengawetnya.
  9. Lindungi kuku dari rendaman air yang lama.
Mudah sekali bukan? Anda tidak perlu lagi repot ke salon. Kini, Anda dapat melakukan perawatan kaki /pedicure di rumah tanpa harus membayar biaya yang sangat mahal.

responsive