Cara Mudah Menyiasati Hidung Pesek Saat Difoto

responsive

Cara Mudah Menyiasati Hidung Pesek Saat Difoto

Memiliki hidung pesek bagi sebagian perempuan merupakan sebuah anugrah yang perlu disyukuri. Namun bagi sebagian perempuan lain, hidung yang pesek merupakan bencana dan mimpi buruk.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hidung pesek, namun memang jika di foto dengan kamera, perempaun berhidung mancung terlihat lebih menarik. Namun bukan berarti si pesek menjadi jelek lho. Hidung pesek pun bisa jadi menarik jika kita tahu cara menyiasatinya.

Hidung pesek sulit diubah menjadi mancung, namun kita bisa lho menyiasati bentuk hidung agar bentuk jambu pada hidung tidak terlalu terlihat. Minimal, pada saat sesi pemotretan hidung pesek tidak terlalu terlihat dan mencolok. Ini tips ampuhnya.

responsive

Beri riasan pada hidung dengan teknik shading. Teknik shading merupakan cara dimana make up dibuat sedemikian rupa di bagian hidung agar tidak terlihat terlalu pesek. Kita bisa mencampurkan eye shadow berwarna hitam campur pink di bagian hidung lalu beri garis lurus tipis. Jika difoto, hidung pesek kita tidak akan terlihat dengan cara ini. Baca juga : 5 Cara Ampuh Memancungkan Hidung Yang Aman

Saat difoto, usahakan untuk berpose lurus ke depan dengan muka atau wajah lurus tepat di depan kamera. Cara ini membuat hidung terlihat memiliki garis hidung shingga hidung tampak mancung keluar, bukan ke dalam lagi.

Hindari foto dengan wajah tampak dari samping. Orang berhidung pesek akan semakin terlihat pesek jika diambil gambar dari samping. Jika memang harus berfoto dari samping, usahakan pencahayaan foto dibuat sedemikain rupa agar fokus foto tidak tertuju pada bagian hidung.

Jika ingin berfoto dari atas, usahakan jangan melihat ke kamera. Cukup arahkan pandangan ke depan agak miring ke bawah, lalu potret dari atas. Pose seperti ini cukup menyamarkan kekurangan di bagian hidung kita.

Senyum terlalu lebar akan membuat hidung semakin tampak lebar. Namun bukan berarti pelit senyum saat difoto lho. Sebaiknya atur wajah ketika tersenyum pada kamera agar wajah tidak terlalu melebar yang mengakibatkan hidung melebar. Senyum seperlunya saja agar hidung pesek tidak terlalu tampak.(Riza Dian Kurnia)

Pencarian Terkait:

responsive