Cara Merendam Kaki Yang Baik dan Manfaatnya

responsive

Merendam Kaki Dengan Air Hangat dan Garam

Perendaman kaki merupakan perawatan yang mendasar dan mudah dilakukan, namun memberikan efek yang cukup penting. Perawatan kaki ini tak hanya bermanfaat bagi kebersihan dan kecantikan kaki saja, namun ini juga dapat memengaruhi suasana hati Anda. Tidak percaya? Buktikan saja! Dengan melakukan perendaman kaki,Anda akan merasa lebih rileks dan nyaman. Anda akan menjadi tenang dan siap menjalani hari-hari Anda.
Ahli pengobatan tradisional di Tiongkok sangat menyarankan untuk melakukan terapi rendam kaki dengan air hangat karena jika dilakukan secara rutin, terapi ini dapat membuat peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Bukan hanya itu saja, otot-otot yang terasa kaku juga dapat menjadi rileks dan dapat menjadikan tidur Anda lelap. Jika Anda melakukan terapi ini ketika menjelang tidur tidak hanya akan membuat tidur Anda menjadi nyenyak tetapi juga membuat kinerja ginjal Anda menjadi lebih baik. Dan jika Anda melakukan terapi merendam kaki dengan air hangat ini pada pagi hari akan menaikan energi karena aliran darah kembali lancar.
Lalu, bagaimana cara merendam kaki yang baik?
Berikut cara merendam kaki yang baik:
  1. Siapkan baskom atau ember kecil.wadah tersebut selanjutnya diisi dengan air hangat sebatas pergelangan kaki. Lalu, masukkan ½ ons garam mandi. Jika bahan ini sulit ditemukan Anda dapat menggantinya dengan garam dapur.
  2. Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke dalam air tersebut
  3. Rendam kaki selama 10 sampai dengan 15 menit. Garam mandi yang Anda campurkan dalam air tadi akan menghaluskan kulit yang kering. Selain itu campuran garam juga akan mengelupaskan kulit mati kaki Anda. Sedangkan, minyak zaitun memiliki fungsi untuk melembabkan kulit.
Walaupun merendam kaki dengan air hangat ini menyehatkan bagi tubuh, namun bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit seperti penyakit jantung dengan kondisi yang parah atau Anda yang tekanan darahnya rendah tidak dianjurkan untuk melakukan terapi rendam dengan air hangat. Selain kedua penderita penyakit di atas, bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes juga tidak disarankan untuk melakukan terapi ini karena kulit akan mudah terbakar walau dengan air hangat sekalipun.
Cara yang mudah bukan untuk mendapatkan kaki bersih, indah dan sehat serta dapat menentramkan suasana hati Anda?

responsive