Cara Merawat Gigi Putih Bersih Secara Alami

responsive

Cara Merawat Gigi Putih Bersih Secara Alami

Gigi putih dan bersih

Memiliki senyum yang indah dengan deretan gigi yang putih dan bersih merupakan harapan setiap wanita. Senyuman yang indah merupakan anugerah Tuhan yang tiada duanya untuk kita. Dengan senyum yang kita miliki kita bisa merubah dunia. Untuk mendapatkan senyum yang indah, maka anda juga harus memelihara sederetan gigi anda. Bagi sebagian besar orang, merawat gigi itu susah-susah gampang. baca juga : 4 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dengan Cepat

Kita harus rajin-rajin memeriksanya, atau kita akan didahului kuman yang bisa membuatnya berlubang dan sakit. Bahkan ada beberapa orang dengan giginya yang kuning, bukan karena tidak pernah sikat gigi, namun ada kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat giginya menjadi kuning. oleh karena itu sebelum kita mengetahui macam-macam perawatan gigi, kita harus tahu terlebih dahulu mengenai penyebab gigi menjadi kuning. Berikut ini beberapa penyebab ekstrinsik gigi menjadi kuning:

responsive
  1. Seringnya memakan makanan berminyak dan makanan berpewarna
  2. Minuman bersoda, the, dan juga kopi
  3. Mengkonsumsi suplemen yang banyak mengandung zat besi
  4. Plak yang berada di sela-sela gigi anda
  5. Berkembangbiaknya bakteri kromogenik di dalam mulut anda
  6. Memakai obat kumur yang mengandung klorheksidin

Keenam hal tersebut harusnya anda hindari sebagai cara merawat gigi putih berseri. Selain itu, anda juga harus mengetahui beberapa cara merawat gigi putih berseri secara alami. Berikut tips-tips yang bisa anda ikuti:

  1. Konsumsi kulit jeruk lemon
  2. Lemon merupakan salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi. Anda bisa mengambil kulitnya lalu menggosok-gosokkannya ke gigi anda. diamkan gigi anda selama beberapa menit baru kemudian sikat gigi anda dengan menggunakan sikat gigi.
  3. Buah stroberi
    Selain buah yang segar untuk dikonsumsi, buah stroberi juga dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya cukup mudah, anda tinggal menghancurkannya saja kemudian mengoleskannya ke gigi anda. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit, baru setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih dan gosoklah gigi dengan pasta gigi. Namun jangan sering-sering menggunakannya karena stroberi juga mengandung zat asam yang berbahaya untuk gigi.
  4. Daun salam
    Ternyata daun salam merupakan daun yang serbaguna lho. Selain untuk penyedap masakan, daun salam juga berguna untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakannya sebagai penyedap makanan caranya sangat mudah. Ambilah daun salam secukupnya, kemudian jemur hingga mengering. Remas daun salam hingga hancur dan campurkan dengan bubuk jeruk lemon. Bila sudah tercampur, anda tinggal menggosokkan ke gigi hingga gigi menjadi putih.
  5. Garam
    Garam merupakan bahan yang paling mudah ditemui. Hampir semua dapur memiliki garam sebagai salah satu bahan untuk memasak. Garam mampu merubah gigi anda yang kuning menjadi gigi yang putih bersih. Caranya mudah, ambilah garam dapur yang lembut kemudian campurkan pada pasta gigi anda untuk menggosok gigi. Lakukan ini setiap hari maka gigi anda akan sellau terlihat putih berseri.
  6. Baking soda
    Baking soda merupakan salah satu bahan pembuat kue yang banyak dijual di toko-toko kue terdekat. Baking soda ini telah terbukti mampu menghilangkan noda kuning di gigi yang menempel. Namun anda harus berhati-hati, karena penggunaanya yang berlebihan justru akan merusakkan gigi anda.

Pepatah menjaga lebih baik daripada mengobati haruslah anda ikuti untuk memperoleh hasil yang maksimal pada gigi anda. Sebelum gigi anda terlihat kuning, maka rawatlah gigi anda dengan baik dan rutin. Apalagi jika usia anda masih muda, gigi merupakan asset yang sangat penting untuk masa depan anda. Cara merawat gigi putih bersih dan berseri haruslah menjadi rutinitas yang tidak boleh anda tinggalkan.(Yeni Ulfi)

responsive