Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

responsive
Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat
Noda hitam atau Blackheads pada kulit dalam dunia medis disebut dengan open comedo. Noda ini kadang berwarna kekuning-kuningan . alasan utama terjadinya blackheads adalah pengeluaran minyak yang ada di kulit. Sebenarnya noda hitam adalah sebuah kondisi kulit yang biasa dikenal sebagai jerawat. Penyebab noda hitam/flek adalah kelebihan minyak di wajah, yang pasti akan mengakibatkan pori-pori wajah Anda tertutup. Kelebihan minyak ini kemudian tercampur dengan racun dan debu yang mengendap di pori-pori wajah.
Penting bagi Anda untuk merawat noda hitam di wajah agar tidak menjadi jerawat sehingga dapat meninggalkan bekas luka di wajah. Jika hal ini terjadi jerawat akan menimbulkan infeksi yang lebih jauh dan akan lebih sulit untuk ditangani.
Flek (noda) hitam kerap mengganggu wajah wanita Indonesia. Anda dan wanita lain sering merasa jengkel dan melakukan banyak cara untuk menghilangkan flek/noda hitam di wajah.
Pengobatan noda hitam/backheads pertama adalah dengan mencuci wajah/bagian kulit Anda yang menderita noda hitam dengan sabun atau air berisi campuran susu hangat dan sedikit kapur. Oleskan pad bagian yang berflek. Lakukan ini untuk beberapa hari. Susu dan kapur dapat digunakan untuk beberapa kali. Gunakan kapur yang tidak aktif.
Selain cara diatas, Anda juga dapat mengobati flek hitam dengan menggunakan biji pinang . berikut caranya :
Bahan:
Biji pinang, biji pinang secara kimiawi mengandung zat tabib yang bersifat karminatif, yakni mampu mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu, biji pinang juga menghasilkan senyawa arekolin yang sangat baik bagi kesehatan kulit karena mampu membentuk lapisan kolagen. Tak kalah penting, biji pinang juga mengandung zat antibakteri yang mampu membasmi jamur serta merangsang pembentukan pigmen pada kulit.
Cara membuat:
  • Ambil satu biji pinang yang sudah tua. Parut dan beri sedikit air. Peras dan saring parutan tersebut.
Cara pemakaian :
  • Oleskan di wajah yang bernoda, sedikitnya dua kali sehari pada pagi dan malam hari.Demikian tips dan Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

responsive