Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Berminyak

responsive

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Berminyak

Cara mencegah jerawat di wajah berminyak ~ mempunyai jenis kulit berminyak memang akan lebih sulit dalam perawatannya, di karenakan pemiliknya akan cenderung mempunyai wajah yang kusam dan bila tak berhati-hati dalam menjaga kebersihan kulit Bisa menimbulkan jerawat.

Jerawat akan sering tumbuh di kulit berminyak, di karenakan bakteri penyebab jerawat sangat mudah berkembang biak, apalagi bila ditambah dengan kotoran dan debu yang terus mengendap di pori-pori wajah  yang tersumbat.

responsive

di wajah berminyak juga sering terdapat komedo, yang berasal dari kelebihan minyak dan beroksidasi dengan udara serta debu. Untuk kita yang ingin menjalankan pencegahan supaya wajah tak ditumbuhi jerawat, berikut ini beberapa tips yang Bisa kita lakukan.

a) Kontrol produksi minyak
Ada beberapa cara yang Bisa kita lakukan untuk mengontrol produksi minyak di wajah, yaitu dengan memakai masker buah jeruk, lemon, tomat atau mentimun. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut maka produksi minyak di wajah akan berkurang dan membuat kemungkinan muncul jerawat menjadi semakin kecil.
Cara kedua yaitu dengan tak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, misalnya segala jenis makanan yang digoreng, makanan bersantan ataupun kuah yang mengandung banyak lemak misalnya di bakso atau gulai. Tips sederhana apabila kita ingin mengkonsumsi makanan yang digoreng, sebelum dikonsumsi bungkus dahulu memakai tissue, supaya minyak yang terdapat di gorengan tersebut Bisa terserap oleh tissue.

b) Menjaga kebersihan kulit
Untuk menjaga kebersihan kulit untuk pemilik kulit berminyak memang cukup membutuhkan suatu riset kecil untuk memilih produk yang tepat supaya tak menimbulkan iritasi. Saat ini begitu banyak produk pembersih wajah yang mengklaim Bisa mengurangi produksi minyak berlebih, hal ini memang sangat dibutuhkan oleh pemilik kulit wajah berminyak, hanya aja jenis pembersih ini justru akan membuat kulit menjadi iritasi apabila digunakan dengan Lebih.
Untuk menjaga kebersihan kulit wajah berminyak, sebaiknya gunakan uap air Geothermal terlebih dahulu sebelum mencuci wajah, supaya pori-pori wajah Bisa terbuka dengan sempurna, sehingga kotoran dan debu yang terjebak di pori-pori wajah Bisa terangkat sempurna saat di basuh memakai air. selanjutnya bila proses mencuci wajah telah selesai, gunakan air es untuk menyeka wajah, gunanya yaitu supaya pori-pori wajah yang sempat terbuka tadi Bisa menutup kembali.
saat bersepeda motor sebaiknya gunakan pelindung wajah, untuk melindungi permukaan kulit dari kotoran dan debu.

c) Konsumsi makanan bergizi
Dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar maka kulit wajah akan terjaga kesehatannya, sebab kebutuhan nutrisinya tercukupi. Cobalah untuk sering mengkonsumsi buah alpukat, tomat, pepaya, manggis dan anggur. Beberapa jenis buah ini mengandung banyak sekali anti oksidan yang sangat bagus untuk kesehatan.

Demikian artikel kesehatan terkait dengan cara mencegah jerawat di wajah berminyak semoga bermanfaat.

responsive