Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Spirulina

responsive

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Spirulina

Cara menghilangkan jerawat bagi setiap orang kadang berbeda penanganan atau caranya. Terlebih lagi bagi orang-orang yang dianggap memiliki kulit sensitif. Apa sih kulit sensitif itu…?

Bukan perasaan yang sensitif ya… Tapi… hampir mirip-mirip seperti itu deh…Kulit sensitif pada umumnya bertekstur lebih halus serta mudah bereaksi terhadap cuaca panas dan dingin.

responsive

Nah, kalau saat ini kulit Anda termasuk mudah bereaksi terhadap paparan sinar matahari, ini juga bisa dikategorikan dalam kulit sensitif. Selain itu, jika kulit setelah terkena sinar matahari terjadi reaksi seperti iritasi, kemerahan dan jadi ketat, ini sudah bisa dipastikan merupakan ciri-ciri kulit sensitif.

Baca Juga :

Bagi orang-orang yang memiliki jenis kulit sensitif ini, setiap terjadi perubahan suhu atau penggunaan kosmetik yang berganti, dapat mengakibatkan iritasi kulit yang menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan timbul jerawat.

Nah lo… adakah solusinya? Tips Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif Mengkonsumsi makanan sehat dan detoksifikasi racun merupakan langkah pertama untuk menjadikan kulit terlihat cantik.

Ini merupakan salah satu teknik yang paling efektif untuk mengendalikan jerawat pada kulit sensitif. Disamping itu, ada beberapa cara yang perlu dicoba untuk mengendalikan jerawat pada kulit sensitif, diantaranya:

  • Minum banyak air untuk membantu tubuh menghilangkan jerawat.
  • Makan banyak buah-buahan dan sayuran segar.
  • Mengurangi asupan kopi, teh, minuman manis, dan minuman ringan berkarbonasi.
  • Membersihkan dan melembabkan wajah setiap malam.

Masker Wajah Untuk Mengatasi Jerawat Kulit Sensitif

Menggunakan masker wajah alami juga dapat membantu mengatasi jerawat bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Salah satu masker wajah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat jika kulit Anda termasuk dalam kategori kulit sensitif adalah Masker Spirulina.

Bagaimana menggunakan masker spirulina untuk menghilangkan jerawat pada kulit sensitif?

Spirulina adalah ganggang hijau biru yang merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan gizi tinggi yang menakjubkan. Spirulina mengandung 65-71 % protein lengkap, semua asam amino esensial, 19 % karbohidrat dan 8 % mineral.

Spirulina juga memiliki kandungan Folate 68 x bayam, Beta Carotene 25 x wortel, GLA 3 x EPA yang dapat menurunkan kolesterol jahatVitamin B 12 2 x hati sapi, Calsium 10 x susu, Vit E 3 x wheat germ, Zat Besi 58 x bayam, protein 3,5 x daging sapi, dan 15 jenis mineral lainnya.

Cara pemakaian masker Spirulina untuk kulit sensitif:

  • Buka kapsul spirulina dan campur dengan air secukupnya, disarankan pakai air mineral seperti Aqua, lebih direkomendasikan lagi dicampur dengan madu 1/4 sendok.
  • Bersihkan wajah dengan sabun muka/facial washOleskan pada wajah dan biarkan 20-30 menitBersihkan dengan lap/handuk hangatGunakan masker ini 1x sehari sebelum tidur atau kapan saja disaat rileks agar hasil maksimal
  • Takaran campuran bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tidak mutlak harus sama dengan petunjuk di atas

Selain menghilangkan jerawat, masker Spirulina juga bermanfaat untuk:

  • Mengencangkan kulit wajah
  • Memperhalus tekstur kulit wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mempertahankan kekenyalan kulit
  • Menghilangkan komedo
  • Menghilangkan flek bekas jerawat

responsive