Cara Menggunakan Lipstik Untuk Bibir Kering Agar Tampil Mempesona

responsive

Cara Menggunakan Lipstik Untuk Bibir Kering Agar Tampil Mempesona

Bibir merupakan bagian wajah wanita yang sangat perlu untuk diperhatikan. Bibir lembut dan merah merona adalah dambaan semua wanita. Bibir di selimuti oleh kulit yang sangat halus dan lembut, yang membuatnya rentan terhadap segala jenis kerusakannya jika tidak di berikan perawatan yang tepat.

Setiap orang pasti pernah mengeluh tentang bibir mereka, termasuk keluhan ketika sedang mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Kondisi ini tentunya dapat membuat kenyamaanan seseorang menjadi terganggu, disamping itu juga bibir kering dan pecah-pecah mampu mengurangi pesona kecantikan seorang wanita sehingga menjadikan seseorang kurang percaya diri.

baca juga : Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir yang Hitam

responsive

Untuk itu, penting bagi anda untuk mengetahui cara yang ampuh mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Cara menggunakan lipstik pada bibir kering juga harus anda ketahui agar bibir kering anda tidak bertambah parah.

Saat menggunakan make up, bibir juga butuh polesan, jangan biarkan bibir anda pucat tanpa warna. Lalu bagaimana caranya agar tampil mempesona ketika bibir kering dan pecah-pecah?   Berbeda dengan kilit dibagian tubuh lainnya, kilit bibir banyak mengandung kelenjar minyak.

Hilangnya kelembaban pada bibir anda bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Kondisi ini biasa disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan, faktor cuaca, dan kebiasaan anda yang sering menjilati bibir dapat menyebabkan bibir bertambah kering dan pecah-pecah.

Selain itu faktor dehidrasi juga dapat berpengaruh pada bibir anda. Dalam kondisi ini bibir akan terlihat merah di sela-sela garis bibir yang akan menimbulkan efek perih apabila digerakkan seperti untuk bicara dan tertawa.

Pada saat seperti ini harus diperhatikan penggunaan lipstik, sesuaikan dengan keadaan bibir dan pilihlah lipstik yang akan membuat bibir anda menjadi lebih lembab. (baca juga : Cara Memakai Pensil Lipstik Untuk Menyempurnakan Bentuk Bibir)

Beberapa wanita memiliki bibir yang sensitif. Terkadang pemilihan lipstik yang tidak cocok akan berakibat pada terjadinya keluhan di bibir. Untuk itu gunakan lipstik yang sudah memiliki izin pemasaran agar kesehatan bibir anda terus terjaga.

Cara melindungi bibir dari cuaca yang panas, adalah dengan mengoleskan lips balm agar dapat mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Berikut ini adalah cara menggunakan lipstik pada bibir kering:

  1. Hilangkan terlebih dahulu kulit-kulit sekitar bibir yang telah terkelupas. Gunakan madu diamkan 3 hingga 5 menit, kemudian bersihkan dengan handuk atau tisu wajah. Maka bibir anda akan terasa kenyal dan lembut.
  2. Ketika anda menggunakan foundation di wajah, maka oleskan juga secara merata pada bagian bibir anda. Hal ini di maksudkan sebagai dasaran lipstick anda agar warna lipstik anda sempurna. Ini sangat penting bagi anda yang memiliki bibir warna gelap agar bisa memakai lipstik dengan warna yang anda sukai.
  3. Setelah bibir terasa halus, pulaskan lip balm untuk mempersiapkan bibir saat menggunakan lipstik. Make up artis di New York menyarankan agar menggunakan lip balm ini selama 10  menit  pada saat menggunakan lipstik. Selain membuat bibir lembab, lip balm membuat warna lipstik akan terlihat melekat di bibir anda.
  4. Pulaskan lipstik dan rapikan dengan kuas agar mendapatkan garis bibir yang sesuai dengan keinginan anda. Lipstik akan terlihat menggumpal ketika di oleskan lebih dari dua kali polesan. Jangan menggunakan warna terlalu terang agar bibir anda yang pecah-pecah tidak terlalu terlihat mencolok garis bibirnya. Ingat untuk mengecapkan bibir pada selembar tisu agar warna lipstik tampak merata pada bibir anda.

Dengan mengikuti tips di atas diharapkan mampu membuat anda merasa percaya diri ketika menggunakan lipstik pada saat bibir anda kering dan pecah-pecah. Selamat mencoba cara menggunakan lipstik untuk bibir kering dari kami.

(Yeni Ulfi)

responsive