Cara Menggunakan Lipstik Pada Bibir Tebal Agar Terlihat Elegan

responsive

Cara Menggunakan Lipstik Pada Bibir Tebal Agar Terlihat Elegan

Tips menggunakan lipstik untuk bibir yang tebal. Apakah anda merasa kurang PeDe dengan bibir tebal anda? Jangan khawatir karena ada cara khusus untuk menggunakan lipstik bagi bibir tebal agar terlihat lebih cantik nan elegan.

Bibir tebal memang merupakan bibir yang sering dikatakan bibir seksi. Tapi sering kali seorang pemilik bibir ini tidak merasa percaya diri saat menggunakan lipstik mereka merasa bibir yang dimilikinya terlihat sangat penuh dan mendominasi. Karena itu pilihlah lipstik yang tepat untuk meningkatkan rasa percaya diri anda.

Dengan memilih dan menggunakan warna lipstik yang sesuai, warna bibir anda akan terlihat elegan. Di sini pentingnya mempelajari cara menggunakan lipstik pada bibir tebal anda.

responsive

baca juga : Cara Memakai Pensil Lipstik Untuk Menyempurnakan Bentuk Bibir
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pemilihan lipstik yang cocok untuk bibir tebal anda adalah dengan cara mengoleskan pelembab pada bagian bibir secara merata dan tipis. Pemakaian foundation juga sangat penting untuk bibir pecah-pecah. Untuk lipstik sendiri pilih warna yang tidak terlalu mencolok seperti warna merah menyala karena dengan warna ini akan membuat bibir terlihat penuh dan anda terkesan lebih tua.

Pelembab

Tips memilih lipstik untuk bibir tebal yang kedua yaitu dengan membentuk bibir menggunakan lips liner, dan jangan menggunakan lip liner berwarna tua. Sebaiknya menggunakan warna-warna natural, seperti halnya warna merah muda. Warna lipstik yang tepat membuat bibir anda terlihat lebih proporsional. Anda bisa memilih warna lipstik yang terang atau gelap, namun hindari warna yang terlalu cerah agar bibir tidak terlihat begitu penuh dan semakin tebal. Warna lipstik yang paling aman digunakan adalah merah marun, copper, dan coklat. Lipstik nuansa gelap memberikan ilusi bentuk bibir yang lebih tipis. Gunakanlah lip liner untuk memberi kesan bibir kecil dan tipis.

Lips liner

Namun dari kesekian warna yang tersedia, sebaiknya anda memilih polesan lipstik dengan memilih warna-warna yang lembut dan sebaiknya disesuaikan dengan suasana, misalnya warna baju yang anda kenakan. Dan juga untuk acara pada siang hari sebaiknya anda mengguanakan warna netral, dan untuk acara malam hari gunakan warna orange atau merah muda.

Warna netral

Jangan menggunakan lipstik yang mengandung gliter, karena lipstik gliter akan menjadikan bibir anda terlihat penuh. Agar lipstik tahan lebih lama, maka terlebih dahulu gunakan lipstik anda dengan menggunakan bedak tabur yang memiliki warna trasparan. Selanjutnya oleskan lipstik favorit anda yang berwarna lembut. Agar bibir anda terlihat tipis jangan menggunakan lipstik yang mengandung oil atau warna-warna yang terlihat mengkilap karena dengan lipstik seperti ini bibir akan terlihat penuh dan tebal.

Tidak menggunakan glitter

Untuk membuat gambar mulut yang yang indah, maka anda harus memperhatikan sisi bibir ketika akan mengoles lipstik. Sebaiknya gunakan lipstick brush ketika memakai lipstick agar hasilnya terlihat lebih rapi.

baca juga : Cara Menggunakan Lipstik Untuk Bibir Kering Agar Tampil Mempesona

Adapula cara merawat bibir tebal agar menjadi tipis. Jika anda memiliki bibir tebal, sebaiknya hindari makan pedas karena dengan banyak makan pedas bibir anda akan semakin tebal dan terlihat merah mengembang. Tinggalkan kebiasaan menggigit bibir dengan melakukan menggigit bibir yang terlalu sering bibir anda akan semakin tebal. Jika ingin mengecilkan bibir anda kompres dengan menggunakan es batu setiap hari. Bila anda rutin melakukanya maka bibir anda akan menipis, hal ini disebabkan karena otot bibir yang mengerut akibat kompresan es tersbut.

Demikian tips menggunakan lipstik pada bentuk bibir yang tebal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk para wanita yang memiliki volume bibir tebal.(Yeni Ulfi)

responsive