Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dan Cepat Dengan Bahan Alami di Sekitar Kita

responsive

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami dan Cepat Dengan Bahan Alami  di Sekitar Kita

Memiliki kulit putih adalah dambaan bagi setiap orang. Berbagai produk kecantikan yang menjanjikan harapan bagi penggunanya untuk mendapatkan kulit yang putih pun selalu muncul di pasaran setiap saat. Mengapa banyak perempuan mendambakan kulit putih? Kulit wajah yang putih akan menimbulkan kesan bahwa  orang tersebut juga memiliki tubuh sehat dan juga bersih. Karena alasan inilah  banyak kaum hawa  yang berlomba-lomba dengan melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulit wajahnya meski  harus mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan kulit tersebut.

Seperti kita ketahui, kebanyakan kulit wanita Indonesia dalah  berwarna kecoklatan yang  sangat terkenal dengan keeksotisannya. Namun karena muncul  anggapan bahwa kecantikan wanita menggunakan parameter warna kulit yakni berkulit putih, maka wanita yang memiliki kulit sawo matang yang eksotis menjadi dianggap tidak cantik lagi . Melainkan cantik adalah ketika wanita memiliki  kulit putih yang diidentikan dengan kulit tubuh yang menawan, cantik dan ‘berkelas’.

responsive

Untuk mendapatkan kuit yang putih, bagi Anda yang memiliki uang berlebih biasanya pergi ke klinik kecantikan dengan biaya perawatan mencapai puluhan juta rupiah namun bagi Anda yang berkantong tipis pun bisa mendapatkan kulit putih yakni dengan melakukan perawatan kulit secara alami .

Di pasaran juga dapat kita jumpai  obat-obat pemutih wajah yang banyak di jual di apotik, toko kosmetik ataupun yang dijual bebas. Namun ada pula beberapa diantaranya yang menggunakan bahan alami dengan memanfaatkan bahan herbal alami mulai dari tumbuhan rempah hingga macam-macam buah yang dapat dipalikasikan sebagai salah satu bahan dasar alami yang banyak digunakan wanita untuk memutihkan wajah.

Berikut beberapa tips memutihkan kulit dengan cepat secara alami yang sudah dibuktikan banyak wanita dengan bahan dasar yang mudah dijumpai di sekitar Anda.

Cara Memutihkan Kulit Wajah

  • Tips Memutihkan Kulit Dengan Susu

Perawatan kulit dengan susu telah banyak digunakan oleh wanita sejak zaman dahulu disebabkan karena keampuhan susu untuk menjadikan kulit lebih putih. Berikut tips untuk mengaplikasikan susu sebagai pemutih kulit :

  1. Bahan yang perlu disiapkan untuk perawatan kulit ini adalah susu cream kental
  2. Oleskan susu cream di seluruh kulit Anda sehabis mandi dengan terlebih dahulu mengeringkan kulit Anda
  3. Biarkan susu menempel pada kulit sekitar 30 menit kemudian bersihkan hingga bersih.

Anda juga bisa menggunakan susu untuk memutihkan kulit wajah dengan cara mengoleskan susu putih pada wajah secara merata kemudian diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap malam hari menjelang tidur.

  • Memutihkan Wajah Dengan Buah Tomat

Tomat banyak memiliki kandungan vitamin C yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Cara menggunakannnya dengan cara mengiris buah tomat. kemudian tempelkan pada wajah hingga air dalam buah tomat mengering. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. Atau dapat dibuat jus dan dijadikan sebagai masker wajah alami.

  • Tips Memutihkan Kulit Wajah Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Bahan yang perlu disiapkan untuk memutihkan kulit wajah adallah air jeruk nipis dann putih telur. Campurkan air jeruk nipis dengan putih telur kemudian aduk sampai rata dan berubah seperti pasta. Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh bagian wajah kemudian diamkan selama 12–20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukanlah perawatan  ini setiap menjelang tidur. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat, lakukan ini secara rutin

  • Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bengkuang

Bengkuang memiliki manfaat untuk memutihkan wajah. Aplikasi bengkuang untuk wajah dilakukan  dengan cara  dibuat parutan buah bengkuang atau dengan memeras parutan buah bengkuang ditambah dengan 1 sendok makan madu alami. Campurkan hingga merata, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Bengkuang sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit wajah.

  • Bengkoang untuk memutihkan kulit wajah

Bengkoang bisa diigunakan untuk menjadikan kulit wajah lebih putih. Caranya dengan  memarut bengkoang kemudian diambil airnya. endapkan air perasan bengkoang hingga menjadi endapan. Ambil endapan tersebut dan buang airnya. Gunakan endapan sari bengkoang  tersebut sebagai masker wajah. Oleskan dan diamkan selama 30 menit hingga mengering. Bilas wajah anda menggunakan air sampai bersih.

  • Mentimun Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Mentimun memiliki manfaat yakni dapat menenangkan kulit sehingga menjadikan kulit lebih segar. Untuk mengaplikasikan mentimun ini di kulit wajah Anda bisa menambahkan dengan susu. Caranya cukup dengan memarut dan memeras  parutan mentimun untuk mengambil sarinya. Setelah itu, campurkan susu dan masukkan ke dalam botol yang sebelumnya sudah dikocok, kemudian diamkan selama kurang lebih 3-4 jam. Jika sudah menyaring sari mentimun dan simpan di dalam lemari pendingin agar tetap segar. Setelah sore hari barulah pakai ramuan tersebut setelah melakukan berbagai aktifitas dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah dengan air dingin.

Cara memutihkan Kulit Ketiak

  • Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Buah Pepaya

Untuk memutihkan kulit ketiak Anda bisa memanfaatkan buah pepaya dengan cara  memarut pepaya yang masih hijau alias belum matang. kemudian gosokkan pada permukaan kulit ketiak anda dan tunggulah selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Memutihkan Kulit Ketiak Dengan Lemon

Lemon juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan area kulit ketiak Caranya ialah dengan memotong terlebih dahulu buah lemon menjadi 2 bagian, lalu gosokkan potongan lemon tersebut pada ketiak anda setelah mandi. Anda bisa menggosokkannnya selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

  • Menggunakan Beras dan Minyak zaitun

Tumbuk atau blender beras, kemudian campur dengan minyak zaitun secukupnya. Balurkan pada kulit kaki dan tangan anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan menggunakan cara ini setiap hari setelah anda mandi.

  • Perawatan Menggunakan Paduan Wortel dan body lotion

Caranya dengan memarut 2 buah wortel dan tambahkan body lotion secukupnya. kemudian aduk kedua bahan tersebut sampai rata, setelah itu gunakan dengan cara dilulurkan pada kulit tangan dan kaki anda. Diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini setelah mandi setiap hari.

baca Juga :

Tips Memutihkan Siku Dan Lutut Yang Berwarna Hitam

Langkah Mudah Mencerahkan dan Memutihkan Wajah Dengan Air Cucian Beras

Perawatan Spa Di Rumah dengan Bahan Alamiah dari Dapur

Panduan Memilih Produk Pencerah dan Pemutih Kulit

responsive