Cara Membikin Wajah Awet Muda Secara Alami

responsive

Memiliki wajah yang cantik dan fresh merupakan harapan setiap wanita. Apapun akan dilakukan agar memiliki wajah yang rupawan serta awet muda. Bahkan banyak artis yang rela melakukan berbagai macam operasi plastik dan suntik botoks agar kulit indah mereka terus terjaga. Namun untuk mempercantik diri tidak melulu dengan cara operasi ataupun dengan memakai produk-produk kecantikan yang banyak mengandung bahan-bahan kimia. Masih banyak cara mempercantik diri secara alami yang sering kali kita temui disekitar kita. Cara membikin wajah awet muda gak pernah sesulit seperti apa yang kita pikirkan dan artis-artis kita lakukan.

 

Indonesia memiliki berbagai macam budaya serta kebiasaan sehat yang telah dianut nenek moyang kita secara turun temurun. Bahkan tersedia berbagai macam resep awet muda secara alami yang tentu saja tanpa efek samping apapun. Resep alami akan lebih mudah dikerjakan dan juga lebih murah daripada harus mengikuti resep-resep cantik berbahan kimia. Untuk mengetahui lebih jauh tentang cara membikin wajah awet muda secara alami, anda disarankan mengikuti tips berikut ini:

responsive
  1. Banyak minum air putih

Minum air putih merupakan kebutuhan setiap manusia untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu air putih dipercaya baik untuk kulit dan untuk menjaga kelembabannya. Kita dianjurkan untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari agar kebutuhan air kita selalu tercukupi. Apabila kita kurang minum air putih, kulit kita akan terasa kering dan bersisik. Apabila keadaan itu dibiarkan akan mengakibatkan dehidrasi yang akan mengganggu kesehatan anda dan bisa menyebabkan kematian.

  1. Tidur dan istirahat yang cukup

Apabila anda bekerja di siang hari sebaiknya anda tidur dan istirahat yang cukup dimalam hari agar tenaga anda bisa pulih untuk bekerja keesokan harinya. Hindarilah begadang karena begadang bisa membuat anda anemia sehingga kulit anda terlihat tidak sehat dan pucat. Apabila kebiasaan begadang tidak dihentikan, selain membuat kulit anda layu dan pucat juga mengganggu kesehatan.

  1. Rajin memakai masker alami seperti buah-buahan dan telur

Agar kulit anda selalu terlihat awet muda dan fresh, sebaiknya anda rajin melakukan kebiasaan sehat seperti memakai masker dimalam hari. Beberapa masker yang dianjurkan adalah masker telur, pisang, jeruk nipis, dan juga buah alpukat. Buah-buahan tersebut memiliki fungsinya masing-masing untuk kesehatan kulit anda. Sebaiknya memakai masker-masker tersebut di malam hari saat kulit anda mengalami regenerasi dan relax. Buah-buahan tersebut berfungsi mengganti sel-sel kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit mati. Apabila anda rutin memakai masker, anda akan selalu merasakan kulit yang lembab dan fresh bahkan selalu kencang meskiun di usia yang sudah tidak muda lagi. Untuk penggunaan masker sebaiknya tidak lebih dari setengah jam agar kulit-kulit mati bisa langsung dibersihkan. Masker-masker alami tersebut merupakan makanan kulit yang dipercaya secara turun temurun

  1. Merelaksasi tubuh dengan spa

Penuaan bisa saja disebabkan karena stress. Untuk membuang stress anda bisa melakukan spa alami. Spa alami menggabungkan berbagai resep obat dan lulur kecantikan yang bahan-bahanya diambil dari alam.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Untuk menjadi cantik tidaklah sulit dan butuh biaya mahal. Bahkan dengan biaya seminimalis mungkin anda bisa membawa resep kecantikan alami untuk dipraktikkan di rumah. Indonesia memiliki beraneka ragam hasil bumi yang sangat berguna untuk obat serta resep awet muda. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke singapura atau korea untuk sekedar operasi plastik. Karena kita bisa melakukan perawatan secara alami di rumah. (Yeni Ulfi)

responsive