Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir yang Hitam

responsive

Cara Memakai Lipstik Untuk Bibir yang Hitam

Seperti yang kita tahu, setiap orang memiliki warna bibir yang berbeda-beda. ada yang memiliki bibir berwarna pink segar ada juga yang berwarna gelap atau hitam. Bibir yang berwarna hitam terkadang memang menjadi masalah tersendiri bagi si pemilik bibir yang berwarna hitam.

Bagaimana tidak, pemilihan warna lipstik yang tidak sesuai justru akan membuat wajah tampak kusam dan tidak bercahaya. Pada dasarnya, ada tiga wacana mengapa bibir berwarna hitam.

responsive
  • Yang pertama, mungkin karena faktor keturunan, faktor keturunan juga berperan penting yang mempengaruhi warna bibir.
  • Kemudian yang kedua adalah, dikarenakan sering merokok dan mengkonsumsi alkohol.
  • Dan yang ketiga adalah karena paparan sinar ultraviolet yang berlebihan. Selain itu, bagi perempuan, diet yang tidak sehat juga mempengaruhi perubahan warna bibir. Jika sudah begitu, terkadang wanita menjadi tidak percaya diri dengan warna bibir yang gelap. Sehingga biasanya mereka menutupi hal ini dengan memakai lipstik untuk membuat warna bibir menjadi seindah yang diinginkan.

Tetapi, seperti yang dikatakan diatas bahwa mengatasi bibir yang berwarna hitam dengan menggunakan lipstik terkadang justru membuat bibir tampak tidak indah. Apa penyebabnya? Jelas, penyebab utamanya adalah pemilihan warna lipstik yang tidak sesuai.

Baca Juga : Tips Cantik Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Kunci utama untuk membuat bibir yang berwarna gelap menjadi lebih indah adalah pemilihan warna lipstik yang tepat. Lalu, bagaimana cara memakai lipstik untuk bibir yang hitam, berikut cara-caranya yang kami tujukan untuk anda:

#1.  Pilih warna lipstik yang mampu mencerahkan bibir yang gelap

Cara memakai lipstik untuk bibir yang hitam adalah dengan memilih warna. Pemilihan warna lipstik sangat berperan penting untuk membuat bibir yang berwarna gelap tampak lebih indah.

Sebenarnya, ada banyak jenis warna yang sesuai untuk dipakai oleh si pemiliki bibir gelap. Warna-warna yang cocok diantaranya adalah coklat, pale rose, cofee, emas, berry red dan plum. Warna-warna yang telah disebutkan termasuk jenis warna yang bisa membuat warna bibir yang hitam nampak lebih fresh dan bercahaya.

#2.  Pakai foundation

Cara memakai lipstik untuk bibir yang hitam adalah dengan memakai foundation pada bibir. Pemakaian foundation adalah hal dasar agar anda bisa menerapkan warna asli dari lipstik pada bibir anda.

Apabila anda memakai foundation sebelum memakai lipstik maka bibir yang berwarna hitam akan berubah warna s esuai dengan warna lipstik yang dipakai, mengapa? Karena foundation bisa menutupi wana bibir yang sebenarnya. Selain membuat bibir tampak indah, foundation juga berfungsi untuk membuat lipstik bisa bertahan lebih lama.

#3.  Pakai lip balm

Untuk membuat bibir yang berwarna gelap menjadi lebih indah, maka selain memakai foundation anda juga bisa memakai lip balm.

Fungsi dari pemakaian lip balm ini hampir sama dengan foundation, yaitu akan membuat lipstik menempel lebih bagus serta membuat lipstik dapat bertahan dengan lama.

#4.  Hindari lipstik warna gelap

Untuk bibir yang berwarna hitam, menghindari pemakaian lipstik yang berwarna gelap adalah hal yang harus dilakukan, hal tersebut untuk men-suport cara memakai lipstik untuk bibir yang berwarna hitam.

Baca Juga : Bibir Merah Merona Tanpa Lipstik

Nah sahabat, bagi anda yang memiliki bibir dengan warna yang gelap, maka anda tak perlu khawatir lagi karena cara memakai lipstik untuk bibir yang hitam akan membantu anda untuk tampil sempurna. Sekarang, saatnya bagi anda untuk tampil percaya diri dengan baluran lipstik yang sesuai dengan warna bibir anda. Semoga berhasil.( Yeni Ulfi)

Pencarian Terkait:

responsive