Cara Facial Sendiri Di Rumah Tanpa Harus Ke Salon

responsive

Cara Facial Sendiri Di Rumah Tanpa Harus Ke Salon

Wanita adalah makhluk anggun yang begitu memperhatikan sisi kecantikan dari dirinya. Mulai dari cara berpakaian hingga cara merawat tubuh . Hampir seluruh perawatan dari tubuh wanita haruslah dirawat. Terutama bagian wajah wanita agar selalu cantik, sehat dan berseri.

Banyak hal yang harus diperhatikan untuk perawatan kulit wajah agar selalu cantik. Meskipun banyak hal yang harus dilakukan wanita, mereka tidak akan pernah bosan untuk melakukannya. Ini demi sisi kewanitaan yang harus dijaga dan dirawat setiap saat. Wajah yang bersih dan cantik alami menjadi dambaan setiap wanita. Untuk itu wanita biasanya bersedia melakukan segala cara agar wajah dapat cantik berseri. Salah satunya adalah dengan melakukan facial pada kulit wajah.

Baca Juga : Inilah Khasiat Kentang Untuk Kecantikan Alami

responsive

Namun ntuk melakukan facial, anda tidak perlu ke salon lo, Anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Berikut ini adalah cara – cara untuk facial sendiri di rumah agar anda bisa berhemat :

#1. Siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan

Bahan yang diperlukan antara lain cleaning milk, scrub, sabun, dan masker yang sesuai dengan kulit wajah. Sedangkan peralatan yang diperlukan adalah handuk, kuas, dan tempat air. Dan jangan lupa untuk menyiapkan air hangat.

#2.proses pengangkatan kotoran pada kulit wajah

Proses pertama ini adalah proses pengangkatan sel kulit mati. Caranya, campurkan cleaning milk dengan scrub, kemudian aduk dengan merata. Oleskan ke wajah dan leher secara merata. Kemudian pijat dengan cara memutar dan pada bagian hidung diurut ke atas. Lakukan dengan halus selama kurang lebih 15 menit. Proses ini akan membantu membersihkan kulit dari berbagai benda asing dari luar. jika sudah, bersihkan dengan air bersih.

#3.Kompres wajah dengan air hangat

Jika dirasa wajah sudah bersih dari campuran scrub tadi, kompres wajah dengan air hangat. Caranya dengan memasukkan handuk kecil ke dalam air hangat kemudian mengompreskannya ke wajah. Hal ini bertujuan untuk membuka pori – pori pada wajah.

#4.Gunakan masker wajah

Setelah mengompres wajah untuk beberapa saat, kini saatnya ke tahap yang berikutnya. Tahap berikutnya yaitu menggunakan masker. Oleskan masker wajah ke seluruh permukaan wajah dan leher. Untuk lebih mempermudah proses ini dengan menggunakan kuas yang lembut.

Waktu penggunaan masker ini kira – kira memerlukan waktu 10 menit. Dalam penggunaan masker ketika sudah mengering sudah pasti membuat wajah terkesan kering. Dengan demikian dalam proses ini tidak boleh digunakan untuk banyak menggerakkan otot wajah,misalnya saja berbicara, apalagi tertawa.

Karena dengan kegiatan anda yang demikian akan membuat masker akan terkelupas dari wajah. Ini akan bisa menghambat penyerapan nutrisi yang ada pada masker untuk wajah. Untuk itu, anda memerlukan waktu tenang agar masker anda bisa bekerja secara maksimal.

#5.Bersihkan wajah dari masker

Setelah waktu yang diharuskan untuk memakai masker selesai, waktunya bagi anda untuk membersihkannya. Pertama – tama bersihkan dengan cara merontokkan masker yang sudak kering. Selanjutnya bersihkan sisa masker sebersih mungkin. Air yang sangat cocok untuk membersihkannya adalah dengan air hangat – hangat kuku. Ini akan membuat wajah anda akin bersih maksimal.

Nah, gampang kan, selain itu anda juga tidak perlu untuk repot – repot menghabiskan uang dan juga waktu. Kalau anda bisa melakukannya sendiri mengapa harus dilakukan orang lain. Dengan melakukannya sendiri akan membuat anda semakin kreatif dan juga bisa memanjakan kulit sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Pencarian Terkait:

responsive