Cara Cara Ngilangin Jerawat Dengan Bubuk Ebonit Manis

responsive

Cara Cara Ngilangin Jerawat Dengan Bubuk Ebonit Manis

Simak pengetahuan mengenai inilah cara cara ngilangin jerawat dengan bubuk Ebonit manis. Apa yang kita pikirkan saat kita mendengar Perkataan jerawat? Mengerikankah? Ya, jerawat memang telah menjadi hal yang sangat diperhatikan orang di saat sekarang ini. Hal ini dikarenakan munculnya jerawat di wajah seseorang tentu aja akan mengurangi penampilan orang tersebut. Bukan hanya para wanita aja yang menjadikan jerawat sebagai momok mereka, bahkan pria pun kini makin memperhatikan wajah mereka supaya terbebas dari jerawat.

Maka dari itu, kini makin banyak perusahaan kosmetik yang membuat obat jerawat. Mulai dari yang alami hingga obat jerawat yang diproduksi dengan bahan-bahan yang tak lazim. Namun apakah kita tahu, ternyata tak semua obat jerawat yang ada di pasaran Bisa menyehatkan kulit wajah kita. Beberapa dari obat tersebut justru Bisa membahayakan kulit wajah kita di karenakan terbuat dari bahan-bahan berbahaya. Oleh di karenakan itu, inilah cara-cara ngilangin jerawat yang aman.

responsive

Cara Cara Ngilangin Jerawat

  1. Bahan dan alat yang wajib disiapkan

Ada beberapa bahan dan alat yang tentunya wajib kita siapkan. Ada buah lemon dan bubuk Ebonit manis sebagai bahan. Sedangkan untuk alat, kita wajib menyiapkan blender, pisau, alat perasan lemon, kapas, wadah dan sendok.

  1. Cara membuat obat jerawat dari lemon

Pertama yaitu cuci Higienis lemon yang akan kita gunakan. Kupas kulit lemon, dan masukkan buah lemon ke dalam blender. setelah itu, blender lemon hingga cukup halus. Jangan terlalu lama dalam memblendernya di karenakan itu akan membuat kandungan vitamin lemon akan berkurang. Setelah itu masukkan lemon yang telah diblender ke dalam wadah. Itu yaitu cara yang pertama, cara pembuatan yang kedua yaitu memotong lemon menjadi 2 bagian, lalu memerasnya dengan alat pemeras lemon.

Kedua adonan yang telah kita siapkan Bisa dicampurkan dengan 1 sendok bubuk Ebonit manis. Aduk merata hingga adonan menjadi pasta. Diamkan sebentar.

  1. Cara pemakaian obat jerawat dari lemon

Ada beberapa cara pemakaian obat jerawat dari lemon ini. Pengaplikasian pertama yaitu memakai adonan pertama yaitu jus lemon. Jus lemon yang telah dicampur dengan bubuk Ebonit manis dioleskan di wajah kita yang ada jerawatnya sebelum kita tidur. Diamkan semalaman, dan esok paginya bilas dengan air Higienis. setelah itu, cara selanjutnya yaitu memakai adonan yang kedua. Air perasan lemon yang telah dicamour dengan bubuk Ebonit manis wajib dioleskan di jerawat kita sebelum tidur. Lalu, bersihkan dengan air Higienis di keesokan harinya. Selanjutnya, kita juga Bisa memakai air perasan lemonnya aja. Cukup usapkan air perasan lemon di kapas dan oleskan di jerawat kita. Seperti cara-cara sebelumnya, kita gunakan obat jerawat ini sebelum tidur dan bersihkanlah dengan air Higienis keesokan harinya.

Cara menghilangkan jerawat ini Bisa menjadi alternatif kita di karenakan selain mudah dibuat, peggunaannya pun sederhana. Tentu kita tak wajib membeli obat jerawat yang mahal di toko di karenakan kita Bisa membuatnya sendiri dirumah. setelah itu, bukan hanya murah, kandungn vitamin C di lemon sangat bagus untuk membasmi jerawat di wajah kita. Selain itu, vitamin C ini juga Bisa mengecilkan jerawat yang muncul di wajah kita.

Namun, untuk kita yang mempunyai kulit sensitif sebaiknya jangan memakai lemon sebagai obat jerawat kita. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di lemon Bisa membuat kulit kita iritasi. Jadi, bila kita memang mempunyai kulit wajah yang sensitif, sebaiknya kita memilih cara-cara ngilangin jerawat yang lain.

responsive