Cara Berdandan Pria Sederhana Tapi Berkesan

responsive

Segala aktivitas yang berhubungan dengan dunia berdandan memang selalu identik dengan wanita. Hampir semua wanita didunia ini pernah berdandan, salah satu alasannya jelas tidak bisa dipungkiri bahwa memang pada dasarnya sebagian kaum adam adalah makhluk visual, dimana mereka akan menilai penampilan seorang wanita pertama kali dari penampilan luarnya.

Namun apakah berdandan hanya berlaku dalam komplek wanita saja? tentu jawabannya adalah tidak, sekarang ini bukan hanya kaum wanita saja lho yang sering berdandan. Kaum Adam pun sekarang juga perlu berdandan.

Namun ingat, berdandan lho yaa bukan bersolek. Sebagian orang mengatakan bahwa kaum adam yang gemar berdandan dikatakan sebagai kaum metroseksual.

responsive

Hal itu akan menjadi benar apabila anda berdandan secara berlebihan, tentu hal ini justru akan memperburuk penampilan anda. Bahkan bisa-bisa para wanita takut untuk mendekati anda.

Jadi, bagi anda para kaum adam yang ingin terlihat ganteng didepan sang pacar, simak beberapa cara berdandan pria sederhana namun tetap terlihat berkesan, berikut ini:

Menjaga kulit selalu bersih

Menjaga kulit agar selalu tampak bersih adalah hal pertama yang wajib dilakukan. Untuk menjaga seluruh bagian kulit, biasakan setidaknya mandi 2 kali sehari.

Gunakan sabun yang wangi dan yang bisa membunuh bakteri agar kulit tampak fresh dan tidak Mandi secara teratur dapat menjaga kelembaban kulit anda dan mengusir bau keringat setelah melakukan aktivitas yang padat.

Nah, selanjutnya bagaimana menjaga kebersihan wajah? Anda bisa membersihkan wajah dengan memakai sabun khusus wajah. gunakan sabun khusus wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Jika anda berencana untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya anda memakai lotion atau sunblock, tujuannya adalah untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Merawat rambut

Kebanyakan wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki rambut rapi, jaga dan rawat rambut anda agar selalu terlihat rapi, hal ini tidak boleh diabaikan karena rambut anda adalah bagian dari daya tarik .

Rambut rapi tidak harus pendek, seberapa pun ukuran rambut anda yang terpenting terawat dengan baik. Dan, jangan lupa untuk mencuci rambut, menyisirnya secara teratur dan tambahkan minyak rambut agar anda terlihat lebih tampan.

Berolahraga

Memiliki tubuh yang ideal adalah keinginan semua orang, mungkin poin ini tidak masuk dalam kategori berdandan namun berolahraga ini merupakan salah satu cara untuk mendandani tubuh agar tampak proporsional, dan hal ini juga perlu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pakai pakaian yang rapi

Cara berdandan pria sederhana dan yang umum dilakukan adalah memakai pakaian yang rapi. Pakaian yang rapi akan menutupi bagian tubuh yang mungkin terlihat kurang sempurna.

Satu hal yang perlu diingat, bahwa pakaian yang rapi bukanlah pakaian yang serba lengkap dengan memakai jas, celana panjang atau lain sebagainya, itu semua bukanlah poin utama, yang terpenting adalah pakaian tidak boleh kusam dan harus

Biasakan memakai parfum

Membersihkan kulit, merawat rambut dan pakaian yang rapi sudah,,nah, sekarang saatnya melengkapinya dengan membiasakan diri memakai parfum. Tahukah engkau kaum adam, bahwa wanita lebih menyukai pria yang wangi? Jadi, untuk menambah sisi keren anda,sebaiknya pakai parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat agar anda tetap maskulin.

Jaga pola makan

Berdandan secara fisik sudah dilakukan, sebagai pelengkapnya adalah menjaga pola makan. Konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan terutama kesehatan kulit adalah anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur segar untuk menjaga kelembaban kulit anda.

Bagaimana sekarang anda tahu bukan tentang cara berdandan yang keren. Beberapa cara berdandan pria sederhana ini siap mengantarkan anda untuk tampil ganteng maksimal. Semoga bermanfaat. (Hanum Mentari)

Artikel Menarik Lainnya :

responsive