Cara Awet Muda Dengan Minyak Zaitun

responsive

Kulitwanita.com- Kecantikan merupakan ciri utama seorang wanita. Fashion dan make up merupakan suatu kebutuhan pokok untuk menunjang penampilan mereka. Namun bukan itu yang merupakan ukuran kecantikan seorang wanita, karena apabila kulit kusut dan muncul kerut di wajah, make up dan fashion hanya bisa mempercantiknya untuk sementara saja. Bahkan hanya bisa menutupinya saja.

Agar anda bisa terlihat fresh dan selalu berpenampilan cantik, anda membutuhkan resep awet muda untuk mewujudkannya. Salah satu tips untuk anda adalah dengan cara awet muda dengan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan makanan kulit yang memberikan manfaat begitu besar untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerut di wajah.

baca juga : Bibir Merah Merona Tanpa Lipstik

responsive

Semua wanita ingin segera menghilangkan tanda-tanda penuaan secepat mungkin, bahkan rela merogoh koceknya dalam-dalam guna mendapatkan resep anti-aging yang benar-benar terbukti khasiatnya seperti operasi plastik dan suntik detoks.

Namun, kedua hal tersebut tidak kami sarankan untuk anda. untuk awet muda tidak perlu dengan kedua hal instan tersebut. Anda bisa awet muda secara alami dengan minyak zaitun. Kami akan berbagi resepnya untuk anda. Berikut ini beberapa kegunaan minyak zaitun untuk kulit.

  1. Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang bisa digunakan untuk mengurangi kerut di wajah.
  2. Mengandung vitamin E yang bagus sebagai makanan kulit.
  3. Minyak zaitun tidak mengandung minyak trans sehingga bisa digunakan untuk membersihkan kulit tanpa meningkatkan kadar minyak di wajah.

Berikut ini cara awet muda dengan minyak zaitun:

  1. Bersihkan muka dari sisa make up. Setelah membersihkannya, anda bisa memakai minyak zaitun di area sekitar mata atau ke wajah secara keseluruhan. Selain mencegah kerutan di wajah, minyak zaitun ini juga berfungsi untuk mengangkat kotoran sisa make up di wajah.
  2. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan tomat dan mengoleskanya di wajah sebagai masker. Ini merupakan salah satu resep tradisional melembutkan kulit wajah anda. gunakanlah resep ini setiap hari agar wajah anda selalu lembut dan kenyal sepanjang hari.
  3. Sebagai perawatan rutin, anda bisa memakai minyak zaitun ini menjelang tidur. Anda bisa memakainya di wajah secara keseluruhan. Ini berfungsi untuk memperlambat penuaan dan memberikan kekenyalan di kulit dan bibir anda. selain itu, minyak zaitun ini juga berfungsi meregenerasi kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Selain pemakaian secara langsung, anda juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan racikan obat tradisional untuk anti-aging. Bahan-bahan yang bisa anda gunakan sebagai berikut:

  1. Campurkan bahan-bahan seperti minyak zaitun, 1 kuning telor, dan 1 sendok madu ke dalam satu wadah.
  2. Campurkan kesemua bahan sehingga tercampur dan berbentuk masker.
  3. Oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh wajah. Pijat-pijatlah wajah selama 5menit agar pori-pori wajah bisa menyerap makanannya.
  4. Tunggulah selama 15 menit agar kulit anda bisa menyerap keseluruhan sari-sari dari masker yang anda oleskan.
  5. Bilaslah hingga bersih dengan menggunakan sabun pembersih wajah.

Minyak zaitun merupakan obat anti-aging yang sangat aman untuk dikonsumsi kulit. Meskipun banyak kita temukan obat-obatan untuk awet muda, namun selain itu juga mengandung zat-zat kimia yang berbahaya.

baca juga : Cara dan Tips Dahsyat  Mengatasi Kulit Kering

Untuk itu kami berbagi cara awet muda dengan minyak zaitun kepada anda. untuk awet muda dengan minyak zaitun merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, namun terkadang rasa malas anda menghalangi anda untuk membuat resep-resep kecantikan tersebut dan lebih memilih cara-cara instan.

Harus diingat bahwa cara instan memang cepat bereaksi namun tidak akan bertahan lama, selain itu cara instan juga akan berbahaya bagi kesehatan anda.

responsive