Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

responsive

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Pendapat umum selalu mengaitkan munculnya jerawat dengan kondisi kulit wajah saja. Entah karena salah pilih kosmetik atau pembersihan wajah yang kurang sempurna.
Mengkonsumsi terlalu banyak gula juga dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah. Hal ini dapat memicu produksi hormon androgen yang membuat kulit berminyak dan berjerawat. Maka, untuk mengurangi jerawat , cobalah untuk mengurangi kadar gula dalam teh atau kopi. Selain itu Anda diharuskan mengurangi porsi roti-rotian, kentang atau nasi pada menu sehari-hari Anda.
Bagi orang yang memiliki jerawat sembuh dari penyakit jerawat bukanlah akhir dari perjuangan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Ada banyak persoalan yang dihadapi setelah jerawat yang diderita telah sembuh seperti bekas jerawat yang masih ada di kulit.

Bagaimana sih cara menghilangkan bekas jerawat secara alami?

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan secara alami guna menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda, diantaranya :
  1. Cuci muka dengan air seduhan daun sirih kurang lebih 2 sampai 3 kali sehari. Hal ini memiliki fungsi untuk mematikan bakteri jerawat
  2. Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Belimbing wuluh sangat baik untuk antiradang dan astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar karena jerawat).
  3. Uapi wajah dengan seduhan air teh.
  4. Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, bersihkan pada pagi harinya.
  5. Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih, diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama kurang lebih 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baim dibagian tangan maupun di kaki.

responsive