Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam

responsive

Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam

Hai Ladies, para wanita pastinya ingin penampilannya sempurna. Banyak yang melakukan perawatan terutama area sekitar wajah. Namun, penampilan kadang terganggu dengan warna bibir yang cenderung kehitaman. Ya, bibir hitam bisa menjadi masalah tersendiri bagi para wanita.

Bibir hitam bisa terjadi karena berbagai macam hal. Misalnya terlalu sering bergonta-ganti lipstik, kebiasaan merokok hingga terlalu lama di bawah sinar matahari. Nah, kamu bisa mulai menggunakan produk perawatan bibir seperti lipscuff atau lip scrub. Ini bisa meringankan bibir yang kering serta mengembalikan warna alami bibir. Tapi, kebanyakan dijual dengan harga yang cukup mahal.

responsive

baca juga : Tips Cantik Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

So, gimana sih cara mengatasi bibir yang hitam? Nah, kali ini Shopious bakal memberikan tips Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam sehingga mendapatkan hasil bibir yang halus nan lembut, tanpa mengeluarkan banyak biaya. Berikut tipsnya:

#1.  Sari Lemon dan Madu

Campurkan sari lemon dengan madu, bisa mengambil perbandingan 1:1. FYI, sari lemon bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan warna bibir menjadi kehitaman. Sedangkan madu dapat melembutkan bibir seta melembabkannya secara alami. Kedua bahan ini dapat membuat bibir kembali berwarna cerah.

Caranya, lapisi bibir menggunakan campuran di atas dan diamkan selama satu jam. Kemudian bersihkan dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi terlebih dahulu. Gunakan beberapa kali sehari sesuai dengan kebutuhan. Agar awet, Anda dapat menyimpannya dalam kulkas yang dapat bertahan selama satu minggu.

#2.  Glisterin

Apa sih glisterin itu? Glisterin adalah sejenis lemak buatan dari lemak nabati dan air. Glisterin dapat kita jumpai dalam bahan pembuat sabun dan semacamnya. Bahan ini pun telah dijual bebas. Cukup mengaplikasikannya tipis ke bibir dengan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Niscaya bibir Anda akan cerah kembali.

#3.  Minum Air dan Makan Buah

Bibir kering sebenarnya perkara yang cukup mudah dihindari, yakni dengan terus menjaga kadar air dalam tubu agar bibirmu tak kering atau bahkan berubah warna. Selain itu, asupan air dari buah-buahan juga sangat membantu.

#4.  Ubi Bit Merah

Ubi bit merah juga dapat mencerahkan warna bibirmu. Caranya, potong ubi bit dan simpan dalam kulkas, keluarkan dan pijat perlahan di bibir. Lakukan beberapa kali sehari.

#7.  Minyak Almond

Minyak almond berguna untuk mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan warna bibir. Cukup oleskan sesaat sebelum tidur.

#8.  Sari Ketimun

Sari ketimun dapat Anda gunakan setiap hari untuk mencerahkan warna bibir Anda.

9#.  Produk Perawatan Bibir

Nah, yang terakhir Anda bisa mulai memperhatikan produk bibir yang Anda gunakan setiap hari. Cek kembali tanggal kadaluarsa, atau bahkan ada beberapa bahan kimia yang berbahaya terkandung dalam produk tersebut. Cobalah untuk beralih pada produk yang berbahan alami agar tidak memperparah bibirmu menjadi hitam

baca juga artikel menarik ini : Tips Menjaga keindahan Bibir

Ladies, itulah beberapa Cara Alami Mengatasi Bibir Hitam. Semoga dapat membantu Anda mengatasi masalah bibir hitam Anda. Salam Cantik! (Khalila Indriana)

responsive