Cara Agar Awet Muda Setelah Melahirkan Dengan Totok Wajah

responsive

Selama kehamilan, tubuh sang ibu memproduksi hormone yang berfungsi untuk pertumbuhan sang janin yang menyebabkan tubuh melar dan terlihat lebih tua. Bahkan kondisi tubuhnya tersebut bisa berlanjut apabila tidak dirawat.

Oleh sebab itu seorang ibu harus mencari cara agar awet muda setelah melahirkan. Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah jika khawatir tidak bisa mengikuti perawatan karena harus menjaga sang buah hati.

Di sini kami akan berbagi tips seputar cara agar awet muda setelah melahirkan yang bisa dilakukan oleh semua ibu agar bisa menjaga kestabilan kondisi tubuh serta kecantikanya. Salah satu perawatan wajah agar tetap awet muda setelah melahirkan adalah dengan totok wajah.

responsive

Totok wajah memiliki tujuan untuk membuat kulit wajah anda kembali kenyal setelah melahirkan, merangsang regenerasi kulit wajah, merangsang sirkulasi darah agar wajah terasa lebih segar, serta menyembuhkan sakit kepala dan rasa lelah.

Berikut ini adalah mekanisme totok wajah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk menjaga wajah anda agar tetap terlihat awet muda:

  1. Persiapkan jari-jari lentik anda untuk menekan beberapa titik di wajah. Anda bisa menggunakan jari tengah dan jari manis untuk melakukannya.
  2. Lakukan tekanan pada otot wajah anda, jika mengenai rahang akan menyebabkan memar.
    Ketika melakukan perpindahan dari satu titik ke titik yang lain, usahakan jari-jari anda masih menempel di wajah.
  3. Tarik nafas anda dalam-dalam ketika mulai menekan titik tertentu di wajah anda dan tahan nafas ketika sedang menekannya.
  4. Anda bisa sedikit menarik wajah anda ke arah atas apabila anda menginginkan kulit yang kenyal

Titik-titik yang mendapat tekanan selama totok wajah adalah area tengah dahi, dahi atas, bawah mata, atas mata, dagu, dan bagian pipi. Berikut ini mekanisme totok wajah yang bisa anda lakukan:

  • Dahi atas
    Tekan dahi atas dan bergeser sepanjang garis rambut hingga menekan 3 titik.
  • Tengah dahi
    Tekan tengah dahi kemudian bergeser 1 cm ke arah pelipis hingga 4 titik
  • Atas mata
    Tekan cekungan pangkal hidung, pindah sampai ke atas pangkal alis. Terus tekan dan tahan di titik ini, mulai bergeser ke puncak alis, tekan, tahan, dan lepaskan. Berpindah ke ujung alis dan lakukan hal yang sama. Serong 45 derajat dari ujung alis ke arah cekungan atas pelipis, tekan, tahan, dan lepaskan.
  • Bawah mata
    Letakkan dua jari anda di bawah tulang mata, mendekat ke batang hidung. Mulai bergeser ke ujung mata. Geserlah ke pelipis sampai menemukan cekungan pelipis. Tekan area ini hingga beberapa waktu.
  • Pipi
    Dimulai dari bawah cuping hidung, geserlah 1 cm kea rah samping luar, tekan, tahan dan lepaskan. Geser hingga ke tengah pipi, tekan, tahan dan leaskan. Pindahlah ke lekukan dekat cuping telinga yang menempel di pipi, tekan, tahan, dan lepaskan.
  • Dagu
    Taruh jari anda di dagu bawah bagian tengah. Berpindahlah sedikit demi sedikit tanpa mengangkat jari. Perpindahan dilakukan sambil menekan dan menahannya. Naiklah sedikit dan bergeser 2 titik kea rah luar pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Bergeserlah ke ujung bibir kemudian tekan dan tahan. Pindahkan jari hingga posisi lesung pipi, tekan, tahan, dan lepaskan. Geserlah searah lengkungan bibir ketika tersenyum sejauh 1,5 cm. tekan, tahan, dan lepaskan. Geser lagi kea rah perbatasan pipi bawah dan telinga. Tekan, tahan, dan lepaskan.

Totok wajah merupakan salah satu cara agar awet muda setelah melahirkan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Artikel Menarik Lainnya :

Pencarian Terkait:

responsive