Buah Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

responsive

Buah Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

Buah Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

Buah untuk menghilangkan jerawat ~ Ada banyak sekali buah yang Bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat. Cara mengolahnya juga bermacam-macam. Bisa dengan cara membuatnya menjadi jus, atau membuatnya menjadi masker buah alami. Beberapa buah untuk menghilangkan jerawat antara lain, buah mentimun, buah tomat, buah paprika, alpukat, buah blueberry, buah pepaya, dan buah ara. Untuk lebih jelasnya, simaklah beberapa Elaborasi berikut ini.

Khasiat Buah Penghilang Jerawat

1. Tomah + Mentimun
Buah tomat dan buah timun mengandung zat mineral yang bernama silikon yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.Buah ini juga mengandung zat indeks gylcemic yang rendah serta mampu membantu mengurangi pembekukan darah.

responsive

2. Berry
Segala jenis buah yang berakhiran “berry” seperti strawberry, buah blueberry,raspberry dan yang lainnya merupakan buah yang Bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Buah raspberry kaya akan vitamin, antioksidan, dan serat. Buah-buahan berry juga kaya akan phytochemical yang Bisa melindungi kulit dari bahaya bakteri dan radikal bebas.

3. Wortel
Wortel kaya akan antioksidan dan mengandung karetinoid, minyak-minyak esensial dan banyak vitamin lainnya untuk membantu memperbaiki kondisi kulit. Konsumsi wortel dengan cara teratur Bisa melonjakkan kualitas kulit dan mengurangi pigmentasi kulit serta menyediakan potassium dan kalsium untuk mencegah jerawat timbul.

Selain di konsumsi, buah untuk menghilangkan jerawatdi atas juga Bisa mencegah jerawat dari luar, yaitu dengan dibuat masker. Beberapa contohnya dan caramemebuatnya antara lain:
1. Buah alpukat
Caranya:campur satu buah alpukat dengan satu sendok madu. Oleskan di wajah sekitar 10 menit tunggu hingga kering, setelah itu bilas memakai air hangat.

2. Buah jeruk
Masker dari jeruk juga sangat cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Cara membuatnya peras dua buah jeruk segar setelah itu campur dengan satu bungkus gelatin dan aduk rata. Simpan dalam lemari es hingga setengah padat. Ratakan di wajah, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Selain menghilangkan kulit yang berminyak dan berjerawat, masker dari jeruk juga Bisa membuat kulit halus, kencang, dan tak kering.

3. Strawberry
Strawberry juga Bisa mempercepat proses re generasi sel kulit mati dan melembutkan kulit. Sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat cara membuatnya yaitu, campur beberapa buah strawberry dan satu sendok makan havermout, blender hingga halus. Oleskan ke seluruh wajah dan leher.Biarkan mengering dan bilas memakai air hangat. Jerawat dan wajah berminyak kita akan hilang bila dilakukan dengan cara teratur dan rutin, minimal dua minggu sekali.

4. Mentimun
Buah yang satu ini ternyata mampu menghilangkan kulit berminyak dan jerawat.Caranya potong tipis-tipis mentimun dan tempel kan di jerawat atau wajah kita. Selain itu buah untuk menghilangkan jerawat juga Bisa mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi kencang.

5. Pepaya
Cara membuatnya yaitu haluskan buah pepaya dengan memakai blender. Ratakan di kulit yang berjerawat. Selain menghilangkan jerawat di kulit wajah, kulit pepaya juga menghambat terjadinya keriput di wajah. [cara menghilangkan jerawat dengan masker telur]

Semoga informasi buah untuk menghilangkan jerawat di atas Bisa bermanfaat.

Buah Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

responsive