Bibir Merah Merona Tanpa Lipstik

responsive

Setiap wanita pasti ingin memiliki warna bibir yang merah merona. Oleh karena itu, setiap wanita selalu menggunakan lipstik dalam penampilannya sehari-hari. Lipstik menjadi kosmetik wajib yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Tak sedikit wanita yang memiliki lipstik lebih dari satu warna, bahkan mereka menjadikan lipstik sebagai koleksi agar sehari-hari mereka bisa bergonta-ganti warna lipstik. Sebenarnya untuk mendapatkan warna bibir yang merah merona itu tidak harus menggunakan lipstik.

Sesekali biarkan bibir anda terbebas dari warna akibat dari lipstik yang anda gunakan, berilah kesempatan bibir anda untuk bernafas. Anda bisa mendapatkan warna bibir yang merah merona dengan cara alami. Kunci agar warna bibir merah merona sebenarnya hanya dengan selalu menjaga kelembaban bibir, jangan biarkan bibir kering atau pecah-pecah.

Untuk menjaga bibir selalu lembab sangatlah mudah dan anda bisa dengan mudah mendapatkan bahan-bahannya, bahkan bahan-bahannya sudah tersedia di rumah anda.

responsive

baca juga : Tips Menjaga Keindahan dan Kesehatan Bibir

Cara memerahkan bibir dengan jeruk nipis, minyak zaitun dan madu

Campurkan sesendok makan gula pasir, setengah sendok teh air perasan jeruk nipis atau lemon, setengah sendok teh minyak zaitun dan sesendok teh madu. Campuran tidak boleh terlalu cair agar mudah dioleskan ke bibir. Cuci tangan, lalu gunakan jari telunjuk untuk menggosok scrub ke bibir.

Buka bibir sedikit saat mengoleskannya agar merata, dan gosokkan scrub perlahan saja, jangan dengan dengan gerakan mengamplas karena bisa melukai bibir. Setelah sekitar dua menit, bersihkan scrub dari bibir dengan handuk bersih yang dibasahi air.

Bersihkan scrub dengan gerakan memutar yang halus. Oleskan pelembab bibir yang tidak berwarna. Lakukan rutinitas ini setiap dua minggu sekali atau ketika dirasa perlu.

Stroberi untuk cara memerahkan bibir alami tanpa lipstik

Gunakan stroberi sebagai cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik. Caranya mudah, cukup peras stroberi segar dan aplikasikan secara merata ke bibir dengan kapas telinga (cotton bud), lalu biarkan dua sampai tiga menit sampai meresap. Anda juga bisa mencampurkannya dengan petroleum jelly (biasa digunakan untuk membuat lip balm sendiri) untuk kosmetik agar memberi efek berkilau (glossy).

baca juga : Atasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Selain menggunakan scrub dan stroberi di atas, masih banyak cara memerahkan bibir secara alami. Anda bisa mengoleskan madu murni, minyak kacang almond, pasta gigi bebas detergen, dan mentega pada bibir sebelum tidur dan anda harus membersihkannya dengan air ketika anda bangun dari tidur esok harinya.

Cara yang paling simple dan paling aman, karena tanpa diniatkan untuk membuat bibir terlihat merah alami pun, kita sudah pasti minum air putih. Tujuan memperbanyak minum air putih yaitu untuk menjaga agar bibir anda tidak pecah-pecah dan akan menjadi lebih sehat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin cara-cara di atas. Nah, sekarang untuk mendapatkan bibir yang merah merona anda tidak harus selalu memakai lipstik.

responsive