Bebas dari Jerawat Dengan Pola makan yang Tepat

responsive

Bebas dari Jerawat Dengan Pola makan yang Tepat

Wanita mana yang tidak kenal dengan jerawat. Jerawat bisa dikatakan sebagai mimpi buruk bagi para wanita diseluruh dunia. Dan, tidak ada satupun wanita yang menginginkan jerawat tumbuh diwajahnya. Tidak hanya karena ini menyakitkan, namun ini juga dikarenakan jerawat dapat menggangu kecantikan anda. Bisa anda bayangkan bila wajah cantik putih anda, tiba-tiba kedatangan jerawat tanpa diundang tepat di hidung anda. Tentunya ini sangat tidak mengenakan baik bagi anda ataupun orang yang melihat. Karena itu, banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam cara untuk menutupi dan menghilangkannya.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit Berminyak dan Jerawat

Namun, tahukah anda bahwa jerawat tidak hanya hadir karena faktor kebersihan wajah saja. Ternyata si kecil ini hadir bukan hanya karena faktor kebersihan, namun juga karena faktor genetik, hormon dan juga pengaruh makanan. Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga pola makan, agar terhindar dari si kecil merah ini. Untuk lebih jelasnya, maka kami akan sedikit berbagi tips tentang makanan yang sangat cocok untuk menghalau jerawat agar tidak tumbuh atau bertambah banyak. Nah, mari simak tips alami menghilangkan jerawat dibawah ini:

responsive

Buah dan sayur

Untuk wanita yang menginginkan kulit cantik bebas jerawat, maka perbanyaklah makan buah dan sayur. Kandungan mineral dan vitamin serta antioksidan akan membantu anda meregenerasi serta mlindungi sel kulit anda dari radikal bebas. Jadi, jika anda ingin wajah cantik yang segar sehat dan bebas jerawat, usahakan anda mengonsumsi paling tidak 5 jenis sayuran yang bervariasi tiap harinya.

Perbanyak minum air putih

Setiap orang yang pergi kedokter, entah itu kecantikan atau umum, pastinya mereka akan disarankan untuk mengonsumsi air putih. Memang, air putih merupakan sebuah hal klasik dengan banyak sekali fungsi untuk kesehatan badan. Tidak hanya menjaga agar tubuh tetap sehat, segar dan bugar, ternyata ini juga berperan aktif untuk mempercantik wajah. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, itulah sebabnya air merupakan salah satu hal yang paling penting untuk menjaga kelembaban alami tubuh dan kulit. Minumlah air putih 8 gelas per hari dan anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu tampilan kulit yang senantiasa segar dan cantik.

Hindari makanan berlemak dan pemicu alergi

Jerawat terbentuk karena kotoran dan lemak yang berada di sekitar kulit. Untuk meminimalisirnya, tentunya anda juga harus mengurangi kadar konsumsi lemak seperti gorengan. Ketika anda mengonsumsi jenis makanan ini, tentunya kadar lemak dalam tubuh akna meningkat, dan bisa jadi ini akan menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Sealin lemak, hindari juga makanan pemicu alergi. Ini akan menimbulkan jerawat dan memicu jerawt yang lebih parah, khususnya bagi anda yang mempunyai riwayat alergi.

Kurangi karbohidrat dan perbanyak protein

Pola konsumsi dengan dengan tingkat kadar karbohidrat yang tinggi akan membuat kulit nampak sayu. Atasi dengan mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup. Protein ini akan membantu anda untuk meregenerasi kulit.

Minum teh herbal

Meminum teh herbal akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan juga kulit. Selain diminum, teh herbal juga bisa dimanfaatkan sebagai masker.
Tips alami menghilangkan jerawat diatas tentunya tidak hanya bermanfaat untuk mencegah jerawat, namun juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu, jika anda ingin tampil sehat, cantik dan bersih dari jerawat, lakukanlah tips alami menghilangkan jerawat diatas dan selalu ikuti pola hidup sehat.

responsive