Atasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

responsive

Atasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Bibir yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Saat kita berbicara, secara tidak langsung orang akan memperhatikan bibir kita. Oleh karena itu, bagi Anda sangat perlu untuk selalu menjaga keindahan bibir jangan sampai bibir Anda nampak menghitam. Karena bibir yang menghitam pastilah akan mengganggu penampilan dan menjadi masalah tersendiri bagi para wanita.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan bibir menjadi hitam. Seperti seringnya berganti-ganti lipstik, kebiasaan merokok hingga disebabkan terlalu sering berada di bawah sinar matahari.

responsive

baca juga artikel menarik ini : Tips Menjaga keindahan Bibir

Untuk mengatasi bibir yang hitam ada banyak produk  perawatan bibir yang bisa dicoba seperti lip scrub atau lipscuff  yang biasanya berharga cukup mahal. Dengan pemakaian produk ini bisa meringankan bibir kering serta mengembalikan warna alami bibir Anda.

Disamping menggunakan produk perawatan bibir yang berharga cukup mahal, sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bibir hitam tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Fungsi dari bahan alami ini nantinya akan menjadikan bibir Anda menjadi halus dan lembut kembali

Berikut bahan alami yang bisa untuk mengatasi bibir hitam :

  1. Minyak Almond

Minyak almond memiliki manfaat mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan warna bibir. Anda bisa menggunakan minyak almond ini untuk mengatasi bibir hitam hanya dengan mengoleskannya sesaat sebelum tidur.

  1. Sari Lemon dan Madu

Lemon merupakan  buah alami yang memiliki arti penting bagi kesehatan kulit. Lemon, buah yang memiliki kulit tebal dan kulit berwarna kuning cantik ini banyak mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Anda bisa membuat ramuan untuk mengatasi bibir hitam dengan cara mencampurkan sari lemon dengan madu dengan perbandingan 1:1, sari lemon memiliki manfaat  mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan warna bibir menjadi kehitaman. Sedang  madu bisa melembutkan kembali  bibir serta melembabkannya secara alami. Perpaduan kedua bahan ini memiliki manfaat menjadikan bibir Anda tampil indah dan menawan kembali. Caranya sangatlah mudah, Anda bisa melapisi bibir menggunakan campuran sari lemon dan madu kemudian diamkan selama satu jam. Selanjutnya bersihkan dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan ramuan ini tiga kali sehari. Ramuan ini jika disimpan dalam kulkas akan mampu bertahan selama satu minggu.

baca Juga : 6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

  1. Sari Ketimun

Anda bisa menggunakan sari ketimun untuk mencerahkan bibir Anda yang hitam setiap hari.

  1. Glisterin

Glisterin memrupakan  sejenis lemak buatan dari lemak nabati dan air. Glisterin bisa  kita jumpai dalam bahan pembuat sabun dan semacamnya. Bahan ini pun telah dijual bebas. Cara pakainya cukup mudah Anda hanya perlu  mengaplikasikan secara  tipis ke bibir dengan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Dengan perawatan yang teratur niscaya bibir kembali cerah.

  1. Ubi Bit Merah

Anda bisa mencerahkan bibir dengan menggunakan ubi bit merah dengan cara memotong ubi bit dan simpan dalam kulkas,  keluarkan dan pijat perlahan di bibir. Lakukan hal tersebut beberapa kali sehari.

  1. Perbanyak Minum Air dan Makan Buah

Bibir kering bisa dicegah jika Anda bisa tetap menjaga kadar air dalam tubuh Anda. Dengan menjaga kadar air dalam tubuh, niscaya bibir Anda tidak akan menjadi  kering atau bahkan berubah menghitam. Maka, perbanyaklah konsumsi air dan buah setiap hari untuk menjaga kadar air dalam tubuh.

Demikain beberapa cara alami untuk mengatasi bibir hitam. Semoga bisa membantu mengatasi masalah bibir hitam Anda. Salam Cantik ladies!:)

responsive