Aspirin Untuk Obat Jerawat

responsive

Aspirin Untuk Obat Jerawat

Aspirin yang kita kenal sebagai obat untuk mengurangi dan menghilangkan rasa sakit dan serangan sakit jantung ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit Anda yakni menjadikan wajah lebih cerah, menyembuhkan jerawat dan mencegah penuaan.

Aspirin atau asam asetilsalisilat (asetosal) merupakan sejenis obat turunan dari salisilat yang sering digunakan sebagai senyawa analgesik (penahan rasa sakit atau nyeri minor), antipiretik (terhadap demam), dan anti-inflamasi (peradangan). (wikipedia.com)

responsive

Kanndungan salycilic acid pada aspirin  inilah yang membantu penanganan jerawat pada kulit wajah Anda. Masker aspirin ini akan membantu meredakan kemerahan ringan dan jerawat di wajah anda, memutihkan kulit dan membuat kulit lebih lembut dan halus.

Aspirin yang memiliki sifat  sebagai anti-inflamasi (peradangan) dan sifat mengeringkan sangat berguna bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak yang biasanya membuat wajah berjerawat.

Sedang bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan masker aspirin ini karena jika salah menerapkan akan menimbulkan wajah Anda menjadi lebih kering dan timbul reaksi alergi. Oleh karena itu, sebelum menerapkan ramuan ke kulit wajah Anda, lakukan selalu tes pada kulit di area yang tersembunyi apakah Anda mengalami reaksi alergi atau tidak dengan ramuan yang akan Anda aplikasikan pada wajah Anda. Jangan sampai niat Anda tampil cantik tetapi malah berakibat kulit menjadi alergi dan terbakar.

baca juga :

Bagaimana cara membuat masker aspirin

Hal penting sebelum Anda membuat masker aspirin ini adalah Anda harus memastikan bahwa aspirin yang akan Anda gunakan sebagai bahan masker tidak tercampur dengan obat lainnya. Hindari penggunaan masker aspirin ini terlalu sering karena bisa menyebabkan kulit luar menjadi tipis dan kering, masker aspirin ini sebaiknya gunakan hanya seminggu sekali.

Berikut beberapa cara membuat masker aspirin untuk keecantikan kulit Anda :

  1. 2 sampai 3 butir aspirin, kemudian tumbuk halus
  2. 1 sendok teh madu murni
  3. 5 tetes tea tree oil
  4. Oleskan ke wajah yang telah dibersihkan, aplikasikan sedikit lebih banyak jika ada jerawat yang sedang meradang
  5. Biarkan selama 15-20 menit, jika wajah sangat berminyak bisa digunakan semalaman
  6. Lakukan pijatan/massage ringan, karena kulit meradang jika digosok terlalu keras bisa memicu peradangan yang semakin parah
  7. Bilas dengan air hangat, gunakan washlap atau sponge lembut

Fungsi madu pada ramuan masker aspirin adalah untuk mengurangi efek aspirin yang dapat menyebabkan kulit kering. Dengan penambahan madu ini menjadikan kulit Anda tidak kering dan selain itu madu juga memiliki kandungan gula alami yang tinggi untuk membunuh kuman penyebab jerawat.

Tea tree oil pada ramuan masker aspirin ini memiliki fungsi  sebagai obat alami untuk jerawat yang telah dipercaya sejak lama. Selain itu Anda bisa juga menggunakan  Aloevera gel sebagai rahasia alam untuk menjadikan kulit bersih dan sehat.

Aplikasikan ramuan diatas 2 kali sehari biasanya jerawat akan membaik setelah pemakaian 2 kali. Pada pemakaian pertama jerawat yg meradang akan menjadi lebih terlihat matang (jerawat memiliki warna putih pada ujungnya). Pemakaian kedua, jerawat pecah dengan sendirinya ketika wajah dikeringkan dengan tisu. Kemudian, guna menghindari timbulnya infeksi karena kulit yang terluka, oleskan tea tree blemish solver pada area jerawat tersebut untuk menghindari bekas jerawat menjadi hitam.

  • Masker aspirin II sumber Popsugar
    1. 4-5 butir aspirin.
    2. 1-2 sendok makan air hangat.
    3. Madu atau yogurt tanpa rasa.
    4. Campur aspirin dengan air hangat secukupnya.
    5. Campurkkan madu 1 sendok jika Anda ingin masker yang lebih tebal
    6. Jika ingin masker yang menyegarkan tambahkan yogurt tanpa rasa
    7. Oleskan aspirin secukupnya dengan lapisan tipis diamkan hingga kering
    8. Bilas masker aspirin dengan air hangat
    9. Lakukan gerakan berputar-putar untuk membilas masker Anda. Hal ini akan membantu memastikan seluruh pori-pori Anda bersih secara maksimal

responsive