8 Langkah Make Up Natural Ini Bisa Membuatmu Secantik Bintang Korea Selatan

adsense-fallback

8 Langkah Make Up Natural Ini Bisa Membuatmu Secantik Bintang Korea Selatan

Ingin tetap terlihat natural walaupun memakai make up. Kenapa nggak coba make up natural ala korea selatan. Selain terlihat natural dan simple. Make up ini pun cukup mudah di aplikasikan untuk para pemula. tak memakan waktu serta tak memerlukan banyak produk make up. Simak ya cara make up natural ala Korea Selatan ini!

baca Juga : Tips Make up Natural untuk Wajah Cantik Segar dan Percaya Diri

adsense-fallback

Make up ini membutuhkan beberapa produk kecantikan dasar. Untuk dasar kita memerlukan foundation atau bb cream, concealer dan bedak tabur. Untuk bagian mata kita wajib pensil alis, eyeliner, eyeshadow, dan maskara. setelah itu blush on dan lip tint/lipstick. Nggak banyak kan! Nah sekarang simak langkah-langkah nya ya!

Langkah 1 : Bersihkan dan lembabkan

Pertama-tama make up merupakan produk-produk yang tak bagus untuk kulit. Sehingga kalau kita sering memakai make up. kita juga wajib lebih sering merawat wajahmu. Makanya selalu gunakan moisturizer atau pelembab sebelum menggunakn make up. kita juga Bisa memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk jenis kulit kering atau berminyak dan sebagainya. Jangan gunakan terlalu banyak, cukup untuk menutupi seluruh wajahmu aja. kita hanya wajib menepuk-nepuk moisturizer di wajahmu aja ya!

Langkah 2 : Base wajah

Setelah memakai moisturizer, kita Bisa mengaplikasikan foundation atau bb cream dengan merata di wajahmu. Bisa memakai kuas, sponge, atau tanganmu. Usahakan gunakan foundation atau bb cream yang cocok dengan warna kulitmu. Jangan terlalu putih atau gelap! setelah itu aplikasikan concealer di bagian kulitmu yang lebih gelap. Seperti kantung mata. Kalau tak punya kita Bisa mengaplikasikan foundation lagi di bagian tersebut. Terakhir aplikasikan bedak tabur di wajahmu. Bedak tabur bermanfaat untuk menjaga make up lebih tahan lama.

Langkah 3 : Alis Mata

Setelah make up dasar selesai. kita wajib menggambar alis matamu. Tenang aja! tak wajib khawatir! tak sulit kok mengaplikasikannya. kita hanya wajib pensil alis dengan warna yang tak gelap. Seperti coklat kekuningan atau warna yang sama dengan alis matamu. Rapihkan alismu dengan brush. setelah itu kita hanya wajib mengaplikasikannya mengikuti bentuk alis matamu supaya terlihat natural. Jangan terlalu ditekan atau warnanya akan menjadi terlalu pekat. Terakhir sikat kembali alismu untuk meratakan pensil alis. Jangan membuat lengkungan atau tukikan di alismu! Kebanyakan make up natural korea selatan memakai bentuk alis yang lurus.

Langkah 4 : Eyeshadow

Untuk eyeshadow kita Bisa memakai warna natural yang cocok dengan kulitmu. Seperti kuning kecoklatan. Aplikasikan dengan jari atau kuas di kelopak mata dan kedua ujung bawah mata. di bagian ujung bawah mata yang dekat dengan telingamu. Aplikasikan eyeshadow dengan cara dari luar ke arah dalam. supaya warnanya sedikit lebih pekat. akan tetapi ingat Keseluruh warna eyeshadow ini tak boleh terlalu menonjol. Sehingga membagikan kesan natural. Jadi aplikasikan tipis-tipis ya.

Langkah 5 : Eyeliner

Untuk eyeliner, gunakan warna coklat daripada hitam. Sehingga lebih natural. kita Bisa memakai eyeliner pencil. Yang lebih mudah diaplikasikan untuk pemula.  Pengaplikasiannya pun cukup dengan membuat garis tipis di garis mata. Dengan ujung turun ke bawah mengikuti garis mata. Cara pengaplikasian seperti ini sering disebut puppy eyeliner. Yang bertujuan membuat tampilan innocent.

Langkah 6 : Maskara

Setelah menggunakna eyeliner. kita wajib memakai maskara. Namun kalau bulu mata mu sudah cukup tebal dan hitam. kita tak wajib menggunakannya. Pertama kita wajib menjepit bulu matamu. setelah itu aplikasi kan maskara di bulu mata mu.

Langkah 7 : Blush

Untuk pipi kita Bisa memakai warna pink atau orange yang sesuai dengan kulitmu. Aplikasikan agak memerah jangan terlalu pekat. Kalau kita tak mempunyai blush on kita juga Bisa memakai eyeshadow sebagai gantinya.

Langkah 8: Lip

Terakhir untuk bibir kita Bisa memakai beberapa metode. Pertama memakai lip tint. kita Bisa memakai lipstik nude atau concealer di bibirmu. Ratakan setelah itu aplikasikan lip tint hanya dibagian dalam bibirmu. Gunakan tangan untuk menyebarkan warna ke bagian bibir luar. Terakhir aplikasikan lip gloss bening di bibirmu. Cara kedua kita Bisa memakai lipstick. Aplikasikan di bagian dalam bibirmu. setelah itu sebarkan memakai jari ke bagian luar bibirmu. Gunakan lip balm atau lip gloss sebagai Epilog.

Nah bagaimana? Gampang kan! Semoga kita Bisa mengaplikasikan cara make up natural korea ini! Selamat mencoba!

Editor: Nimas Arini

8 Langkah Make Up Natural Ini Bisa Membuatmu Secantik Bintang Korea Selatan

adsense-fallback