8 Cara Membuat Masker Untuk Pengelupasan Kulit Wajah dengan cara Alami

responsive

8 Cara Membuat Masker Untuk Pengelupasan Kulit Wajah dengan cara Alami

Eksfoliasi yaitu perawatan kecantikan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya yang Bisa mempengaruhi kecantikan kulit kita.

Ada banyak jenis produk exfoliating yang tersedia di toko. Namun, alam juga menawarkan beberapa bahan yang sangat bermanfaat untuk kulit. Dengan bahan alami ini, kita Bisa membuat masker pengelupasan kulit wajah dengan cara alami untuk membersihkan kulit, menjadikannya halus dan bebas dari minyak dan setiap jenis kotoran lainnya yang Bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

responsive

8 Masker Untuk Pengelupasan Kulit Wajah

bila kita ingin memakai produk alami untuk perawatan kulit, kita Bisa memakai Disorientasi satu dari 8 masker untuk pengelupasan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami berikut ini.

1. Masker Yogurt dan Alpukat

Alpukat mengandung minyak essensial dan vitamin E yang sangat bagus untuk kulit wajah. apabila dikombinasikan dengan yoghurt, campuran ini Bisa menjadi exfoliant alami yang Bisa menghilangkan kotoran di kulit, menghaluskan dan melembabkan kulit.

Bahan:
– 1 alpukat matang
– 3 sdm yogurt alami

Cara:
Haluskan daging alpukat, tambahkan 3 sdm yogurt dan aduk  hingga berbentuk pasta. Oleskan sebagai masker wajah, biarkan selama 15 menit. Terakhir, hapus masker dengan kain basah. Ulangi perawatan ini seminggu sekali.

2. Masker Oatmeal dan Almond

Oatmeal dan almond merupakan dua bahan terbaik untuk mengelupas kulit dengan cara alami dan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga melembabkan kulit dan bertindak sebagai tonik kulit.

Bahan:
– 50 gram oat
– 2 sdt almond
– 2 tetes minyak mawar
– 1 sdm lotion pelembab

Cara:
Masukan semua bahan ke dalam blender dan haluskan. Terapkan masker seluruh wajah kita untuk pengelupasan kulit. Biarkan selama 15 menit dan setelah itu menghapusnya dengan kain lembut.

3. Masker Pepaya

Bahan:
– 2 sdm bubur pepaya
– 1 sdt madu
– 2 tetes minyak lavender
– 1 sdm bubuk daun comfrey/kompri

Cara:
Campur semua bahan dalam mangkuk, aduk hingga membentuk pasta dan setelah itu menerapkannya ke seluruh wajah kita, biarkan selama 10 hingga 15 menit.

4. Masker Kopi

Satu lagi bahan alami yang sangat bagus untuk exfoliating yaitu kopi. Kopi bagus untuk mengangkat kotoran dan menjadikan wajah Higienis dan segar.

Bahan:
– 1 sdm bubuk kopi
– 3 sdm lotion pelembab

Cara:
Campur kedua bahan ini ke dalam mangkuk, aduk hinga rata. Terapkan masker ini ke wajah dengan cara lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 menit dan setelah itu bilas.

5. Masker Biji Rami dan Madu

Masker exfoliating buatan sendiri ini sangat ideal untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran di daerah siku dan lutut.

Bahan:
– 25 gram biji rami
– 1 cangkir madu
– ½ cangkir air hangat

Cara:
Campurkan semua bahan dan simpan dalam lemari es selama 3 jam. Setelah itu, kita Bisa memakai masker ini untuk membersihkan siku dan lutut dengan pijatan lembut.

6. Masker Gula dan Lemon

Masker dari campuran bahan ini sangat bagus untuk mengelupas kulit dan memutihkan kulit dengan cara alami. Namun wajib di gunakan di malam hari, kenapa? di karenakan bila terkena sinar matahari Bisa menyebabkan noda di kulit.

Bahan:

– 2 sdm gula pasir
– jus dari ½ lemon

Cara:
Campurkan dua bahan ini dan terapkan di wajah dengan gerakan melingkar lembut. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

7. Masker Buttermilk dan Garam

Masker exfoliating alami ini sangat ideal untuk menutup pori-pori yang terbuka, menghilangkan minyak berlebih di kulit dan menjadikan tekstur kulit halus dan lembut.

Bahan:
– 3 sdm buttermilk
– 1 sdm garam

Cara:
Campur kedua bahan hingga membentuk pasta dan setelah itu menerapkannya di wajah dengan gerakan lembut melingkar.

8. Masker Madu dan Oat

Masker pengelupasan dari madu dan oat ini sangat ideal untuk mengangkat sel kulit mati dan menyegarkan kulit wajah.

Bahan:
– 2 sdm oat
– 1 sdt madu

Cara:
Campur kedua bahan dengan bagus dan setelah itu menerapkannya keseluruh wajah kita. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat sambil memijat dengan gerakan lembut melingkar.

responsive