7 Cara Praktis Menggunakan Make Up Minimalis Untuk Tampil Cantik

responsive

7 Cara Praktis Menggunakan Make Up Minimalis Untuk Tampil Cantik

Make up merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipakai wanita setiap hari. Selain dapat mempercantik diri dan wajah, make up juga dapat membuat kita lebih percaya diri dalam hal penampilan. Untuk itu make up menjadi alat yang selalu dibawa oleh wanita kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Selalu ada seperangkat alat make up di dalam tas mungil mereka. Menggunakan make up minimalis sangat mudah, hanya tergantung bagaimana keadaan dan tempat yang mengharuskan kita dapat menyesuaikan dengan make up dan penampilan kita.

Salah satu tujuan dari bermake up adalah untuk menutupi atau mengoreksi kekurangan beberapa bagian dari wajah kita supaya penampilan kita terlihat lebih menarik. Tapi jika make up yang kita kenakan berlebihan malah tidak membuat penampilan kita menjadi menarik malah sebaliknya dan membuat kita tampak lebih aneh dihadapan orang-orang yang ada di sekitar kita.

responsive

Seperti yang kita tahu ada dua cara mengaplikasikan make up yang sangat mudah yaitu make up natural dan make up minimalis.

Make up minimalis sangat mudah sekali untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, karena selain tidak ribet dan cara memakainya juga sangat mudah juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengaplikasikannya ke wajah.

Sedangkan cara make up yang natural dapat menjadikan kita terlihat cantik alami dan menawan. Cara cantik dengan make up minimalis akan membuat penampilan anda semakin luar biasa.

Anda ingin tahu bagaimana berhias dengan cara minimalis? Di sini kami akan berbagi cara cantik dengan make up minimalis untuk tampil menawan. Yang terpenting untuk make up minimalis adalah mangetahui bagaimana bentuk wajah anda dan jenis kulit anda.

    1. Gunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda dan warna kulit anda, setelah itu sesuaikan juga warna bedak yang akan anda gunakan, baik itu bedak tabur ataupun bedak padat. Namun jika anda memiliki jenis kulit berminyak, maka pilihlah bedak tabur untuk anda gunakan karena bedak tabur dapat mengurangi kadar minyak di wajah anda.
    2. Jika anda memiliki bekas jerawat atau noda hitam pada wajah, sebaiknya ditutupi dengan menggunakan concealer, lalu gunakan juga lose powder agar kulit terlihat glamour.
    3. Bagi anda yang memiliki bentuk alis tipis sebaiknya menggunakan pensil alis warna gelap sehingga alis tidak terlihat terlalu tipis. Sedang bagi anda yang memiliki jenis alis tebal dapat menggunakan kuas panjang khusus alis agar warna alis terlihat alami. Setelah itu sisir alis dengan sisir alis.
    4. Hindarilah menggunakan eye shadow dengan warna gelap. Anda dapat menggunakan warna pink dan coklat muda. Bagi yang memiliki kulit putih lebih baik menggunakan warna-warna terang, agar kulit terlihat merona dan tidak terlihat pucat ataupun kusam. Sedangkan kulit yang berwarna kuning langsat dapat menggunakan warna coklat ataupun warna emas. Berbeda lagi dengan kulit yang berwarna sawo matang lebih baik menggunakan warna gelap, agar  kulit terlihat lebih bercahaya dan segar.
    5. Pakailah eyeliner dengan cara menarik kulit dengan ujung jari, lalu mulailah menggunakan eyeliner dari bagian dalam mata hingga bagian luar mata.
    6. Setelah selesai memakai eye shadow dan eyeliner kemudian pakailah maskara. Sebelumnya lentikkan terlebih dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata, setelah itu gunakan maskara secara tipis agar bulu mata terlihat alami.
    7. Gunakan lipstik untuk memoles bibir agar terlihat alami dan pilih warna yang sesuai dengan warna bibir anda atau memilih warna yang lembut seperti warna merah muda agar bibir tidak terlihat pucat sehingga wajah tampak terlihat alami dan tidak kusam di pandang oleh orang sekitar kita. Tambahkan lips glos agar lebih glossy dan fresh. (Yeni Ulfi)

responsive