7 Cara Make Up Natural Untuk Kulit Berminyak

responsive

7 Cara Make Up Natural Untuk Kulit Berminyak

Cara make up natural untuk kulit berminyak, hal ini memang penting diketahui oleh wanita yang ingin tampil maksimal. Memang, seringkali kulit wajah yang berminyak membuat anda merasa tidak percaya diri dan terasa tidak nyaman. Namun, jangan biarkan kulit berminyak menjadi hambatan bagi anda untuk tampil cantik. Kadang wajah yang telah anda make up dengan rapi sering kali mudah luntur dan tak beraturan, jika sudah seperti itu tentu anda perlu waktu untuk merapikan make up yang luntur. Tentu hal ini bukan hal yang paktis apalagi jika anda sudah dikejar waktu, semuanya bisa berantakan.

Baca Juga : Tips Make up Natural untuk Wajah Cantik Segar dan Percaya Diri

Tetapi anda tidak perlu khawatir, kami siap berbagi solusi untuk mengatasi masalah kulit anda yang berminyak. berikut cara make up natural untuk kulit berminyak.

responsive

Cuci muka

Mencuci muka adalah langkah dasar yang harus dilakukan sebelum melakukan make up. Air mampu membersihkan sisa-sisa kotoran dan kadar minyak dalam kulit wajah. Tetapi, sering kali banyak wanita yang terburu-buru melakukan aktivitasnya tidak melakukan hal dasar ini sehingga hasil make up kurang memuaskan. Jadi, jika kulit wajah anda termasuk dalam jenis kulit yang berminyak maka cuci muka dengan air bersih terlebih dahulu sebelum ber make up.

Bersihkan wajah

Untuk jenis kulit wajah yang berminyak, maka sebaiknya anda memilih bahan pembersih wajah yang mengandung scrub. Pembersih wajah yang mengandung scrub mampu mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah anda. Jadi, selain membuat wajah tampak bersih dan lembab membersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung scrub juga bisa menyingkirkan minyak yang berlebih dalam kulit wajah.

Kurangi produksi minyak terlebih dahulu

Setelah membersihkan wajah, cara selanjutnya adalah mengurangi produksi minyak dalam wajah. Anda bisa menggunakan es batu,caranya adalah mengusap-usapkan es batu pada bagian kulit wajah anda, es batu mampu mengendalikan keringat dan minyak dalam wajah. Tetapi yang perlu anda ketahui adalah, jangan mengusapkan es batu kekulit wajah yang berminyak dalam waktu yang terlalu lama.

Pakai make up primer

Pakai make up primer anti keringat dan minyak pada bagian wajah yang sering memproduksi minyak. cara ini dilakukan sebelum memakai alas bedak.

Pakai alas bedak yang tidak cair

Sebisa mungkin, hindari alas bedak atau foundation cair. Alas bedak yang cair hanya akan membuat kulit wajah tampak berminyak dan mengkilap. Jadi, pilih alas bedak yang sesuai dan cocok untuk jenis kulit wajah yang berminyak.

Pakai bedak tabur

Setelah semua cara dilakukan sesuai dengan urutannya, kemudian cara make up natural untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah dengan memakai bedak tabur. Bedak tabur sangat membantu dan cocok untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa dianjurkan untuk memakai bedak tabur bukan bedak padat. Alasannya jelas bahwa bedak tabur mampu menyerap minyak dan keringat dalam wajah, sehingga make up tidak akan luntur untuk waktu yang lama.

Make up tambahan

Setelah sampai tahap pemakaian bedak tabur, maka langkah selanjutnya adalah memakai make tambahan. Cara make up natural untuk kulit berminyak, kemudian anda bisa menambahkan sentuhan pada bibir anda dengan memakai lipstik yang sesuai dengan jenis warna kulit nada. Warna lipstik tidak akan mempengaruhi jenis kulit wajah yang berminyak. Tetapi, lebih baik anda menghindari pemakaian lip gloss yang berlebihan karena jika kulit wajah berminyak ditambah dengan paduan lip gloss yang mengandung minyak akan tampak kurang natural dan kurang rapi. Selain lipstick,anda bisa menambahkan sentuhan pada area mata anda, pakai eye shadow yang tipis namun bisa mempertajam mata anda. Selain itu untuk menambahkan kesan manis, anda bisa memberikan sentuhan di bagian pipi dengan memulaskan blass on tipis-tipis.

Baca Juga : Cara Make Up Natural Untuk Menutupi Jerawat Yang Membandel

Nah, sekarang anda tetap bisa tampil cantik meskipun memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Dengan 7 cara make up natural untuk kulit berminyak diatas maka sekarang anda bisa make up natural dan tampil cantik tanpa hambatan apapun. Selamat mencoba. (Yeni Ulfi)

Pencarian Terkait:

responsive