7 Bahan Alami Atasi Bibir Kering

responsive

Mayoritas wanita tentu pernah punya masalah dengan bibir pecah-pecah atau kering. Sebenarnya cukup banyak sebab yang menjadikan bibir menjadi kering bahkan pecah-pecah, mulai dari konsumsi air putih yang tidak sesuai dengan standar minimum hingga kebiasaan buruk seperti merokok. Tentunya masalah yang satu ini akan membuat kepercayaan diri kita berkurang selain itu, tentunya ini berakibat terhadap kesehatan.

Jika anda salah satu wanita yang sering mengalami permasalahan ini, tidak usah khawatir, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang beberapa bahan alami atasi bibir kering yang bisa dapatkan disekitar anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam Karena Merokok

responsive

#1.  Tomat

Manfaat tomat sudah tidak bisa diragukan lagi. Tomat dengan kandungan vitamin dan nutrisinya ternyata mampu membantu untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Gunakan satu irisan tomat, kemudian pijat perlahan pada bagian bibit anda. Lakukan ini secara rutin, dan bibir kering anda akan berubah secara alami.

#2.  Wortel

Buah yang menjadi kesukaan kelinci ini ternyata tidak hanya bagus untuk mata, namun buah ini bisa mengatasi bibir kering dan pecah dengan sangat baik.

Caranya pun sama seperti penggunaan buah tomat dan mentimun, cukup parutkan wortel dan tempelkan pada bibir anda yang kering. Ternyata wortel tidak hanya bisa mengatasi bibir kering dari luar saja, namun juga dari dalam tubuh.

Jika anda termasuk seorang yang doyan mengkonsumsi wortel, anda bisa mengkonsumsi jus wortel ini secara teratur. Ini akan membantu untuk menjaga kelembaban bibir anda.

#3.  Mentimun

Selain tomat, mentimun juga berkhasiat untuk mengatasi bibir kering. Buah sayur ini memang sangat baik bagi wajah dan juga bibir. Caranya sama dengan menggunakan tomat. Cukup ambil satu irisan timun dan tempelkan pada bibir anda yang kering.

#4. Lidah buaya

Lidah buaya ternyata tidak semenakutkan namanya, justru tumbuhan yang satu ini sangat berperan dalam permasalahan kecantikan dan kesehatan. Jika anda mempunyai tumbuhan ini dirumah, lebih baik anda untuk memanfaatkannya. Caranya mudah, ambillah daging lidah buaya dan oleskan pada bibir anda secara merata.

#5.  Air putih

Salah satu penyebab bibir pecah dan kering yaitu karena kurangnya kadar cairan dalam tubuh. Nah, cara mengatasinya pun mudah, perbanyak konsumsi air putih. Ingat, air putih itu sangat berguna untuk kesehatan badan, dari ujung kaki sampai ujung rambut. Jika anda mengkonsumsi air putih kurang dari standar harian, maka bisa dipastikan akan ada anggota tubuh anda yang kurang fit. Dengan konsumsi air putih secara rutin, ini akan menjauhkan anda dari masalah bibir kering dan pecah. Air putih akan membantu anda untuk membuat bibir tampak segar dengan melembabkannya.

#6.  Madu

Salah satu cara mengatasi bibir kering yang paling ampuh dan alami adalah dengan menggunakan madu. Kandungan dalam madu berfungsi untuk memberikan nutrisi untuk bibir, dan juga melembabkannya. Selain madu berfungsi untuk mengatasi bibir kering dan pecah, madu juga bisa menjadi pemerah bibir alami. Caranya mudah, cukup oleskan madu kepada bibir dan diamkan beberapa saat. Lakukan berkala untuk hasil yang maksimal.

#7.  Mentega

Mentega memiliki kandungan asam lemak yang cukup tinggi, ini akan membantu anda untuk melembabkan bibir kering anda. Oleskan secukupnya pada bibir dan anda akan mendapatkan hasilnya.

Baca Juga :

Atasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Tips Menjaga Keindahan dan Kesehatan Bibir

Itulah beberapa bahan alami atasi bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, sekarang tidak usah khawatir ketika musim pancaroba datang. Pastikan anda bahan diatas untuk mengantisipasi bibir anda kering.

responsive