6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

responsive
Kulitwanita.com – Buah ternyata tidak hanya bisa Anda manfaatkan untuk dikonsumsi saja atau dijadikan jus. Ternyata salah satu buah yang memiliki khasiat untuk kesehatan kulit Anda adalah buah lemon. Lemon adalah buah alami yang memiliki arti penting untuk kesehatan kulit. Lemon buah yang memiliki kulit tebal dan kulit berwarna kuning cantik ini banyak mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Lemon sangat baik untuk kulit berminyak. Berikut adalah resep-resep yang memanfaatkan buah lemon untuk menjadikan kulit indah dan sehat alami.

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

  • Lemon untuk kulit kering dan kasar

Campurkan satu kuning telur dengan beberapa tetes air lemon dan minyak zaitun. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Bersihkan dengan air biasa dan percikkan dengan air es.

  • Lemon Membua kulit lebih mengilap dan merawat kulit berminyak

Campurkan setengah sendok teh air lemon dengan satu sendok teh air ketimun dan beberapa tetes air mawar. Oleskan ke wajah dan leher, biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air.

  • Untuk Kulit Berminyak
Peras lemon ke dalam mangkok berisi air es. Percikkan ke seluruh wajah, pijat selama 5 menit dan bersihkan wajah dengan air. Anda juga dapat memanfaatkan buah lemon untuk digunakan sebagai masker dan sangat baik untuk kulit berminyak. Masker lemon juga bekerja efektif pada kulit normal. Masker lemon dapat digunakan seetiap hari.
Cara membuat losion lemon (untuk satu minggu pemakaian)
  • Tambahkan 1 sendok teh jus lemon pada putih telor kocok
  • Oleskan pad wajah dan biarkan 10 menit
  • Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat
Cara membuat masker lemon
  • Tambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50 ml witchazel
  • Usapkan pada wajah dengan kapas bersih
  • Lemon untuk menghilangkan kelelahan pada mata
Ambil empat sendok makan air lemon dan empat sendok air es. Campurkan lemon dan ir tersebut kemudian taruh di sebuah kapas. Taruh di mata Anda selama 10 menit.
  • Lemon untuk menghilangkan bintik-bintik hitam
Siapkan dua buah almond. Campurkan dua buah almond itu dengan 1 putih telur, yaitu setengah sendok teh air lemon yang telah dicampurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Kemudian cuci bersih dulu dengan air hangat kemudian dengan air dingin.
  • Lemon untuk kulit lebih muda dan cantik serta bebas jerawat
Peraslah lemon ke dalam sebuah mangkok. Masukkan satu gelas penuh susu dan 1 sendok teh gliserin ke dalamnya. Aduk rata dan biarkan selama setengah jam. Oleskan campuran ini di wajah, tangan, dan kaki sebelum tidur malam. Cara perawatan di malam hari ini akan membantu Anda terlihat lebih muda dan cantik. Perawatan ini juga dapat membantu mengobati Jerawat.

responsive
responsive