6 Jurus Membuat Alis Tebal Natural

responsive

6 Jurus Membuat Alis Tebal Natural

Alis mata? Sebenarnya apa sih fungsi alis mata itu? Tahukah anda bahwasannya ternyata alis mata bukan sededar bulu lho, ternyata alis mata ini memiliki fungsi penting untuk melindungi mata anda. Seperti contoh nyatanya adalah melindungi mata dari tetesan keringat. Tetapi, fungsi alis pada dasarnya tak hanya terpaku sebagai pelindung saja, alis berperan penting dalam menunjang kecantikan anda. Apalagi jika anda merawatnya dengan baik, tentu saja alis bisa menjadi salah satu goresan yang indah diatas mata cerah anda.

Baca juga : Yuk, Bikin Alis Mata Jadi Cantik

Sejatinya, alis sangat penting dalam dunia kecantikan. Ia yang akan menjadi salah satu alat yang membingkai mata indah anda sehingga tampak tajam dan menarik. Akan tetapi apakah semua bentuk alis itu menarik? Tak ayal ini menjadi pertanyaan penting yang perlu dicari solusinya. Memang, bentuk alis setiap orang itu berbeda-beda, ada yang tipis dan ada yang tebal. Mungkin alis tebal tak akan menjadi masalah besar, tetapi alis tipis akan sedikit membuat anda kurang percaya diri. Jika sudah begini tentu kita akan sedikit kebingungan untuk mencari cara yang tepat mempertebal alis. Tak perlu risau, mari kita intip tips membuat alis tebal natural dalam ulasan artikel dibawah ini.

responsive

#1.  Lidah buaya

Jenis tanaman yang bisa ditanam dipot diteras rumah ini ternyata juga baik untuk membuat alis tampak tebal. Caranya gambang, ambil beberapa helai lidah buaya lalu ambil bagian dalamnya saja atau yang biasa disebut dengan gel. Oleskan pada bagian alis, jika anda menginginkan cara yang rapi, anda bisa membuat lidah buaya sebagai jus kemudian oleskan pada bagian alis juga.

#2.  Minyak zaitun

Jenis minyak yang satu ini biasanya dimanfaatkan untuk urut, tetapi selain urut, anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu penebal alis natural. Oleskan minyak zaitun pada alis kemudian pijit secara perlahan. Lakukan hal ini secara teratur menjelang tidur guna mendapatkan hasil yang baik.

#3.  Buah Lemon

Si segar yang satu ini bisa anda manfaatkan sebagai salah satu penebal alis yang alami. Cukup potong lemon menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada alis anda secara merata. Jika anda melakukannya secar rutin pastinya anda akan mendapatkan bentuk alis yang cantik.

Baca Juga : 6 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Kulit Anda

#4.  Susu

Si kental yang menyehatkan tubuh ini ternyata juga bisa menebalkan alis. Pengen tahu caranya? Cukup ambil sedikit susu kental lalu oleskan pada bagian alis anda. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Cara ini sangat ampuh membantu anda untuk tampil cantik dan menawan.

#5.  Kemiri

Tahukah anda bahwa kemiri tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai penyedap masakan. Ternyata kemiri juga bisa dijadikan sebagai salah satu penyedap penampilan. Bagaimana caranyaa? Ambil satu atau dua buah kemiri lalu bakar kemiri hingga terlihat sedikit gosong, setelah itu haluskan kemiri tersebut dan oleskan pada bagian alis menjelang tidur malam. Lalu, setelah anda terbangun dipagi hari bersihkan bekasnya dengan menggunakan air bersih. Hal ini bisa anda lakukan sekitar dua atau tiga kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

#6.  Kuning Telor

Bagi anda yang tidak suka dengan kuning telor, mungkin kali ini anda akan mulai tertarik dengan kuning telor. Anda tak perlu memakannya kok tetapi anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu obat natural yang bisa membuat alis anda tampak tebal dan menarik. Pisahkan bagian putih dan kuning telur kemudian oleskan kuning kuning telur pada bagian alis anda. Tetapi jangan salah, yang bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis ini adalah kuning telur yang mentah bukan yang matang.

Nah, itu dia beberapa tips membuat alis tebal natural. Dan, inilah keuntungan dari memakai penebal alis yang alami, anda tak perlu mendapatkan efek samping yang mungkin merugikan anda.(Siti Zulaika)

responsive