5 Tips Perawatan Kulit Usia 40 Tahun

responsive

5 Tips Perawatan Kulit Usia 40 Tahun

Seiring dengan bertambahnya usia, pertumbuhan kulitpun mengalami perubahan yang signifikan. Pada wanita akan muncul garis keriput di usia 19,5 tahun Pada kulit wajah, dan menginjak usia 25 tahun keatas bagian kulit lainnya akan mengalami pengendoran. Sedangkan, pada usia 35 tahun, kulit wajah pada kaum pria mulai tampak kering, kasar, kendur, serta wajah tidak lagi bercahaya. Baca juga : Tips Perawatan Kulit Wajah untuk Usia 20 tahun

Proses penuaan memang tidak bisa dihindari oleh siapapun, tak terkecuali diri Anda. Pada saat menginjak usia 40 tahun, kulit akan terlihat jelas berbeda dimana jika dibandingkan pada saat Anda masih berumur 30 tahun ke bawah. Sehingga, kulit yang memasuki umur 40 tahun ,membutuhkan perawatan khusus. Kali ini kita akan membahas beberapa tips perawatan kulit usia 40 tahun ke atas, dengan cara praktis dan murah. Yuk simak!

responsive

Berolahraga ringan

Pada saat memasuki usia diatas 30 tahun, tubuh akan sangat manja untuk melakukan aktifitas, hal tersebut dikarenakan penurunan sistem kerja seluruh organ yang membuat Anda gampang lelah. Dampaknya membuat Anda malas untuk beraktifitas lebih dengan dalih gampang lelah. Hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Karena, dengan berolahraga ringan akan membantu tubuh Anda memperoleh badan yang lebih sehat dan bugar, cara ini bisa membantu proses penyegaran kembali kulit Anda dari dalam.

Mengkonsumsi air hangat

Seperti yang telah diketahui, air memiliki dampak yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali kulit. Dengan mengkonsumsi air hangat setiap pagi setelah bangun tidur, akan membantu penyerapan nutrisi yang Anda konsumsi secara maksimal. Selain itu, air putih hangat juga membantu membersihkan sebagian besar racun yang ada dalam tubuh Anda. Cara ini mungkin termasuk jarang dilakukan, tetapi tidak salahnya untuk mencoba bukan?

Perawatan dasar

Ketika masa muda, mungkin Anda termasuk salah satu dari orang-orang yang selalu menghabiskan waktu dibawah terik sinar matahari tanpa perlindungan apapun. Namun, bukan berarti Anda terlambat untuk melakukan perawatan pada kulit Anda.

Dengan memberikan perawatan ringan, seperti menggunakan foundation SPF15 yang membantu kulit agar terhindar dari sinar UV yang akan membuat kulit menjadi rusak. Seperti halnya tubuh butuh cairan untuk menopang kerjanya, ketika tubuh kekurangan cairan maka yang terjadilah dehidrasi. Kulitpun mengalami hal serupa, ketika terkena paparan matahari secara berlebih, kulit akan kering. Untuk itu berikan pelembab pada kulit untuk memberi nutrisi pada kulit Anda.

Selanjutnya, gunakan foundation untuk melindungi kulit wajah Anda, pilihlah foundation yang memang cocok dengan jenis dan warna kulit, penggunaan foundation yang tidak tepat akan membuat efek kerutan pada wajah, sehingga tampilan Anda menjadi aneh.

Istirahat teratur

Dengan kondisi tubuh, dan kulit yang memasuki proses penuaan. Sebaiknya, istirhat lebih cepat diutamakan. Ketika Anda memilih untuk lebih sering begadang, sistem kerja saraf dan otot yang mengalami penurunan akan menjadi terganggu.

Hindari makanan yang mengandung gula

Dengan memperhatikan semua yang akan masuk kedalam tubuh, termasuk makanan ataupun minuman diharapkan bisa membantu kesehatan tubuh baik dari luar maupun dari dalam. Dengan menghindari mengkonsumsi bahan-bahan yang mengandung gula berlebih dapat membantu segala tahapan proses yang Anda lakukan dari awal.

Tidak hanya makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih, hindari penggunaan obat, karena hal tersebut akan membuat Anda menjadi ketergantungan. Serta untuk menjaga efek samping yang akan merugikan diri Anda sendiri.

Nah, Ladies itu tadi 5 Tips Perawatan Kulit Usia 40 Tahun. Semoga bermanfaat, salam cantik!

Pencarian Terkait:

responsive