5 Pilihan Gaya Hidup Agar Tetap Awet Muda

responsive

Menua merupakan hal yang akan dialami oleh semua makhluk hidup, sekaligus ketakutan yang selalu menghantui. Banyak trik-trik pencegahan penuaan yang banyak dilakukan, serta banyak kita temukan produk kecantikan yang menawarkan diri sebagai pencegah keriput dan tanda-tanda penuaan.

Namun tidak semuanya berhasil, bahkan ada yang merusak diri mereka sendiri karena penyalahgunaan produk kecantikan. Yang harus diluruskan di sini adalah, pencegahan penuaan tidak hanya dilakukan oleh produk kecantikan saja, tetapi juga kebiasaan-kebiasaan hidup sehari-hari yang tanpa kita sadari menjadikan kita terlihat lebih tua dari umur kita sebenarnya.

Kalau anda mau, penuaan dini bisa saja dihindari dengan membiasakan hidup sehat. Ada banyak hal dapat kita lakukan agar tetap kelihatan fresh dan sehat meskipun dengan umur kita yang terbilang tidak muda lagi.

responsive

Tentunya cara yang kita tempuh adalah cara yang benar dan sehat. Hal yang paling mempengaruhi kondisi fisik kita adalah kebiasaan dan gaya hidup kita sendiri.

Artikel Menarik Lainnya :

Maka dari itu untuk membentuk pribadi yang berjiwa muda dan fresh harus memulai dari membuang kebiasaan-kebiasaan buruk kita dan mulai membiasakan diri melakukan hal-hal yang positif. Di sini saya akan menguraikan tentang 5 gaya hidup agar tetap awet muda dan sehat:

Pemicu penuaan dini paling utama adalah keadaan stress.

Bagi anda yang sering mengalami stress sebaiknya mulai berfikir untuk merubah pola fikir agar anda tidak mengalami penuaan dini. Anda bisa melakukan hal-hal yang positif untuk menghindari stress seperti rutin berolahraga dan bermeditasi untuk melemaskan otot-otot.

Sebaiknya anda memilih tempat yang sejuk dan tenang untuk melakukan meditasi agar fikiran anda tenang dan bisa berfikir tentang masa depan yang lebih baik. Nikmatilah hidupmu dan perbanyaklah tertawa. Karena tertawa merupakan obat awet muda.

Olah raga merupakan kebiasaan sehat yang sangat bagus jika dilakukan setiap hari.

Minimal anda bisa melakukan jogging setiap pagi. Udara pagi akan membuat fikiran anda lebih fresh dan tenang serta mengendurkan otot-otot anda yang kaku. Olahraga juga bisa memperlancar aliran darah ke otak. Aliran darah yang tidak lancar akan menyebabkan penyakit yang tentu saja akan mempengaruhi keadaan fisik anda.

Memakai lotion penyegar secara teratur akan membuat kulit kita lebih lembab.

Kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Apabila anda memiliki kulit lembab, anda tidak perlu takut lagi mengalami penuaan dini.

Gaya hidup agar tetap awet muda selanjutnya adalah dengan tidur dan istirahat yang cukup.

Kalau anda mulai merasa lelah maka sebaiknya anda segera beristirahat. Jangan memaksakan diri anda ketika tubuh anda merasa lelah. Rasa lelah merupakan alarm bahwa tubuh anda membutuhkan istirahat untuk memulihkan energy.

Konsumsilah makanan-makanan bergizi yang banyak mengandung serat serta vitamin dan juga perbanyak minum air putih.

Serat dan vitamin dapat memulihkan kondisi tubuh yang loyo karena kesibukan kerja di luar rumah. Sebaiknya anda mulai menghindari makanan-makanan siap saji yang tentu saja tida baik untuk kesehatan anda. Hampir semua makanan siap saji mengandung zat gula dalam jumlah besar. Kebanyakan mengkonsumsi gula akan menyebabkan penuaan dini.

Menjadi tua sudah menjadi hal pasti yang akan terjadi bagi setiap makhluk hidup. Namun kalau kita tua sebelum waktunya, itulah hal yang yang harus dihindari. Ikutilah 5 gaya hidup sehat di atas agar bisa awet muda. Hidup adalah untuk dinikmati. Berusahalah untuk selalu berfikir positif agar anda selalu terlihat lebih muda. (by Yeni Ulfi)

responsive