5 Krim Rambut Alami Terbaik Buatan Sendiri

responsive

5 Krim Rambut Alami Terbaik Buatan Sendiri

Ada banyak produk krim rambut yang Bisa kita beli di toko. Produk-produk ini biasanya mengandung bahan kimia dan harganya juga cukup mahal.

bila kita sedang mencari krim rambut alami untuk mengatasi rambut rusak, kering atau untuk menghaluskan rambut, berikut ini resep dan cara membuat krim rambut dari bahan alami.

1. Krim Untuk Rambut Kering

Rambut kering biasanya dikarenakan di karenakan penggunaan alat perawatan rambut dengan cara Lebih, seperti blow dryers dan hair straightener. Selain itu paparan sinar matahari juga menyebabkan rambut kita kering. Berikut ini resep dan cara membuat krim rambut alami untuk rambut kering supaya sehat, kuat dan berkilau.

responsive

Bahan:
– 1 sdm madu
– 1 sdm mayones
– 1 sdm minyak nabati
– 1 kuning telur

Cara:
Masukan semua bahan ke dalam mangkuk, aduk rata hingga berbentuk krim. Basahi rambut kita dan oleskan krim ini. Biarkan selama 30 menit, bilas dengan air dingin.

2. Krim Kondisioner Rambut

Kondisioner rambut dari bahan alami ini bermanfaat untuk memperkuat folikel rambut dan mengatasi rambut bercabang. Berikut ini resep dan cara membuat krim kondisioner rambut alami.

Bahan:

– 1/2 pisang matang
– 1/4 alpukat matang
– 1 sdm minyak gandum
– 1 sdm yogurt
– 1 sdm mayones
– 1 kapsul vitamin E

Cara:
Masukan pisang dan alpukat ke dalam mangkuk, lembutkan hingga halus. Tambahkan minyak gandum, yogurt, mayones dan kapsul vitamin E. Aduk hingga membentuk pasta. Basahi rambut kita dan oleskan krim ini ke seluruh rambut. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air dingin.

3. Krim Pelembab Rambut

Krim pelembab rambut ini efektif untuk mengatasi rambut kering dan rusak.

Bahan:
– 1 kuning telur
– 1 cangkir yogurt
– 1 sdm minyak jojoba
– 1 sdm beeswax

Cara:
Pertama, panaskan minyak jojoba dan beeswax hingga meleleh. Kedua, kocok kuning telur dan yogurt hingga halus. Campurkan keduanya hingga membentuk pasta. Oleskan krim dan pijat lembut ke seluruh rambut kita. Biarkan selama 25 menit dan bilas dengan air dingin.

4. Krim Untuk Menghaluskan dan Menguatkan Rambut

Krim ini Bisa untuk menghaluskan rambut tanpa menimbulkan kerusakan seperti bila kita memakai flat irons untuk menghaluskan rambut.

Bahan:
– 1 sdm oat
– 1 sdm tepung jagung
– 1/2 cangkir susu
– 1/2 kelapa

Cara:
1. Haluskan oat, kelapa, dan susu
2. Campur tepung jagung dengan air
3. Rebus campuran oat, kelapa dan susu setelah itu tambahkan tepung jagung
4. Aduk hingga membentuk krim
6. Basahi rambut kita, oleskan krim ini
7. Biarkaan selama 20 menit
8. Bilas dengan air dingin

5. Krim Untuk Rambut Rusak

Krim rambut alami ini sangat ideal untuk menghadirkan vitalitas di rambut yang rusak.

Bahan:
– 1 cangkir yoghurt
– 1 telur

Cara:
Masukan kedua bahan ini ke dalam mangkuk dan aduk hingga jadi krim halus. Basahi rambut kita, oleskan krim ini di rambut. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin.

responsive