5 Inspirasi Gaya Rambut Panjang untuk Pengantin agar Terlihat Dewasa

responsive

5 Inspirasi Gaya Rambut Panjang untuk Pengantin agar Terlihat Dewasa

Dag dig dug, jantung pasti berdebar – debar saat hari menjelang pernikahan. Apakah semua persiapan sudah disiapkan dengan matang ? Bagaimana dengan diri anda ? Pertanyaan itu sudah pasti selalu muncul dibenak seorang pengantin. Namun di hari menjelang pernikahan, pastikan segala sesuatunya sudah siap dan tinggal jalan saat resepsi berlangsung. Untuk seorang pengantin wanita, selain gaun pengantin yang dipersiapkan, riasan dan tatanan rambut juga penting untuk diperhatikan. Baju pengantin biasanya dipesan jauh – jauh hari.

Baca juga : Tutorial Gaya Rambut Untuk Ke Pesta Cuma 5 Menit Tanpa Ke Salon

Namun di hari menjelang pernikahan, pastikan segala sesuatunya sudah siap dan tinggal jalan saat resepsi berlangsung. Untuk seorang pengantin wanita, selain gaun pengantin yang dipersiapkan, riasan dan tatanan rambut juga penting untuk diperhatikan. Baju pengantin biasanya dipesan jauh – jauh hari.

responsive

Bagaimana dengan gaya rambut yang akan anda pakai saat pernikahan ? Selain tata rias, anda juga harus memperhatikan gaya rambut anda pula. Jika masih bingung, di bawah ini ada lima gaya rambut yang bisa menjadi inspirasi anda untuk menata rambut di hari pernikahan agar tampil dewasa.

#1.  Gaya Curly Updo

Foto kiriman Hair By Mare(: (@hair.by.mare) pada Jun 10, 2016 pada 3:33 PDT

Bagi anda yang memiliki rambut tebal dan ikal, gaya ini akan sangat cocok. Caranya ikat rambut dengan gaya ekor kuda lalu menatanya kembali dengan menggunakan curlier. Sibakkan rambut ke depan dan tata sesuai selera. Tata rambut hingga rapi dan semprotkan hairspray agar rambut tidak memudar. Untuk hasil yang lebih maksimal, berikan mahkota pada rambut untuk memberikan sentuhan manis. Pastikan rambut yang sudah tertata tidak akan pudar, jika memang kurang kencang dapat menjepitnya dengan jepit rambut hitam kecil.Half Do Side Swept.

#2.  Half Do Side Swept

Gaya ini cocok untuk anda yang memiliki rambut curly juga. Gaya ini adalah gaya yang membiarkan rambut curly tetap terlihat alami menjuntai di sisi samping bahu anda. Untuk menghindari kesan yang polos, bagian rambut belakang bisa ditambah dengan sedikit aksen twist dengan menggunakan jepitan. Agar tahan lama jangan lupa menyemprotkan hairspray pada rambut.Half do untuk Rambut Lurus.

Half do untuk Rambut Lurus.Untuk anda yang memiliki rambut lurus, bisa menggunakan gaya half do juga. Sebelumnya, ikat rambut dengan gaya ekor kuda, agar tidak terlalu polos, buatlah rambut bagian atas agak tinggi, dengan cara disasak kemudian dirapikan bagian luarnya agar membentuk jambul. Jika anda memiliki poni, biarkan saja poni tetap menghiasi wajah. Rambut bagian belakang, bisa ditarik kedepan di atas bahu. Untuk menutupi bagian ikatan, tambahkan pita rambut yang cantik.

Untuk anda yang memiliki rambut lurus, bisa menggunakan gaya half do juga. Sebelumnya, ikat rambut dengan gaya ekor kuda, agar tidak terlalu polos, buatlah rambut bagian atas agak tinggi, dengan cara disasak kemudian dirapikan bagian luarnya agar membentuk jambul. Jika anda memiliki poni, biarkan saja poni tetap menghiasi wajah. Rambut bagian belakang, bisa ditarik kedepan di atas bahu. Untuk menutupi bagian ikatan, tambahkan pita rambut yang cantik.

#3.  Half Do untuk Rambut Sedang

Untuk yang memiliki rambut dengan panjang yang sedang tidak usah khawatir, anda juga bisa menerapkan half do juga. Dengan menambahkan aksen curly di bagian bawah akan mempermanis tampilan anda. Sibak rambut bagian depan dengan melipis dan rapi, baru memberikan pita pada bagian perbatasan rambut yang dicurly dan yang tidak. Untuk mendapatkan hasil yang rapi, pastikan menyemprot dengan hairspray.Up Do Klasik.

#4.  Up Do Klasik


Gaya Yunani ini bisa diterapkan untuk yang berambut pendek maupun panjang. Rambut dibuat pendek dan menyembul ke belakang, tambahkan pita lilit pada rambut agar tampil lebih cantik. Gaya ini memetik aksen vintage dan cocok dipadukan dengan ball gown.Up Do Tiara.

#5.  Up Do Tiara

Untuk yang memiliki rambut lurus dan panjang ataupun medium, bisa mengaplikasikan gaya ini. Dengan mengikat rambut menjadi gaya ekor kuda, lalu membuat jambul di atasnya. Biarkan poni anda menghiasi wajah agar terlihat lebih cantik. Untuk lebih memberi kesan yang glamour, tambahkan pita beraksenkan bahan seperti berlian yang akan memberi kesan lebih mewah. Tampilan klasik ini akan memberikan kesan klasik namun tetap elegan pada pengantin.

Baca Juga : 5 Gaya Yang Cocok Untuk Rambut Keriting

Itu dia lima inspirasi gaya rabut untuk anda yang akan melakukan resepsi pernikahan agar tampil dewasa. Pastinya anda ingin tampil secantik mungkin di depan pasangan anda di atas pelaminan. Untuk itu, pastikan memilih model rambut yang sesuai dengan diri anda.(Siti Zulaika)

Pencarian Terkait:

responsive