5 Cara Ampuh Memancungkan Hidung Yang Aman

responsive

Banyak orang yang beranggapan mempunyai hidung mancung adalah suatu hal yang sexy dan cantik. Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita rela berbondong-bondong pergi ke dokter untuk mengubah hidung mereka. Memang cara ini memiliki waktu yang cukup singkat, memakan biaya yang cukup banyak namun tentunya ini sangat tidak dianjurkan.

Lalu adakah alternatif untuk mengubah hidung pesek menjadi mancung? Jangan salah sangka, dengan kemajuan ilmu pengetahuan, maka berkembang pula banyak cara-cara alami untuk mengatasi berbagai kekurangan secara fisik. Karena ini memang cara yang alami, maka prosesnya pun cukup lama. Namun jika dilaksanakan dengan teratur dan berkelanjutan, hasilnya pun dijamin maksimal.

Selain ini menjamin hasil yang maksimal, kesehatan tubuh anda juga aman, karena perawatan ini tidak memberi efek samping yang berbahaya karena tidak menggunakan krim ataupun produk kimia. Anda hanya membutuhkan ketelatenan dan keteraturan perawatan hingga mendapatkan proporsi hidung mancung yang anda impikan.

responsive

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat ulasan cara memancungkan hidung dibawah ini.

  1. Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk mencubit bagian ujung hidung. Lakukan ini perlahan sambil mengangkat hidung sedikit ke atas. Lakukan langkah ini sekitar 4-5 menit setiap harinya. Selain cara ini cocok untuk memancungkan hidung, cara ini juga cocok untuk memperkecil lubang hidung.
  2. Pijatlah ujung sampai pangkal hidung anda. Khususnya yang berada didekat mata. Pijatlah dengan jari dan oleskan sediit minyak untuk memperlicin pijatan anda. Anda bisa menggunakan minyak essential seperti lavender untuk membantu anda memperlicin permukaan kulit.
  3. Cara memancungkan hidung yang lainnya adalah dengan senam yoga. Ternyata yoga menjadi alternatif memancungkan hidung dengan baik. Caranya pun mudah, ana cukup melakukan latihan pernafasan dengan benar. Lakukan teknik ini tiap hari, dan anda akan melihat hasilnya lambat tapi pasti. Bagaimana caranya? Caranya mudah, cukup duduk dengan posisi tubuh lurus. Kemudian tutup dengan jari hidung sebelah kanan. Tarik nafas perlahan menggunakan hidung sebelah kiri sekitar 4 detik. Setelah itu hembuskan nafas selama 6 detik. Lakukan hal serupa untuk hidung sebelah kiri. Latihan yoga ini bisa anda lakukan setiap hari selama kurang lebih 20 menit. Keuntungan senam yoga selain menjadi cara memancungkan hidung juga dapat menenangkan pikiran anda. baca juga : Pijat Wajah Untuk Tampil Cantik dan Segar, ini caranya
  4. Nose up merupakan sebuha alat yang didisain khusus untuk memancungkan hidung. Alat kecantikan ini aman dan kebanyakan produknya kini bisa anda beli dengan mudah dipasaran.
  5. Cara ampuh membuat hidung terlihat lebih mancung yaitu dengan melakukan pemijatan menggunakan kombinasi jari tengah dan jari manis. Letakkan jari tengah anda tepat ditengah sudut mata dan jari manis dibawahnya. Lakukan pemijatan sekitar 8-10 kalu sehari secara rutin.

Itulah 5 cara memancung hidung alami yang tidak memberikan efek samping kepada tubuh anda. Meskipun ini memiliki proses yang cukup lama, namun cara ini dijamin sangat aman.

Berbeda dengan penggunaan silikon atau operasi plastik yang dapat membahayakan kondisi kesehatan wajah dan kulit. Untuk itu, jika anda ingin tampil cantik alami dengan hidung mancung, caranya mudah, gunakan cara diatas, lakukan dengan telaten dan teratur.

Namun, alangkah lebih baiknya jika kita mensyukuri apa yang kita punya. Selama bentuk wajah kita masih tergolong normal, maka bukan sebuah alasan untuk mengubahnya. Karena diluar sana banyak orang yang memiliki bentuk wajah yang jauh dari sempurna.

responsive