4 Tanaman Penghitam Rambut Secara Alami

responsive

Kulitwanita.com – Rambut yang hitam dan sehat tentu menjadi idaman setiap orang. Karena bisa dibilang rambut adalah mahkota kepala, apalah arti raja atau ratu tanpa mahkotanya? Begitupun rambut meskipun wajah anda tanmpan atau cantik, tapi rambut anda berantakan dan tidak sehat, tentu itu akan mengurangi ketampanan dan kecantikan anda.

Oleh karena itu perlu untuk anda lakukan, merawat rambut anda terlihat sehat dan hitam alami. Di pasaran sudah banyak beredar produk-produk penghitam rambut, mulai dari hanya sekedar shampo hingga conditioner.

Atau anda juga bisa menggunakan jasa salon-salon perawatan rambut yang dewasa ini dapat banyak anda jumpai di banyak tempat. Tapi sebenarnya anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rambut hitam dan sehat, karena ada banyak Tananaman Penghitam Rambut Secara Alami yang bisa anda gunakan secara cuma-cuma.

responsive

baca Juga :

Mengenal Jenis Shampo Antiketombe

Tips Untuk Mengatasi Ketombe

Dan berikut adalah 4 tanaman yang dapat menghitamkan rambut anda secara alami.

Minyak Kemiri

Sudah dari dulu, bahwa ramuan minyak kemiri dapat berkhasiat untuk menghitamkan rambut secara alami. Untuk menggunakannya tumbuk kemirinya hingga halus, lalu masak tumbukan kemirinya dengan air secukupnya, selanjutnya buang ampas sisa perebusannya tadi, dan ambil airnya lalu biarkan air sari kemirinya dingin dan mengental, kalau sari kemirinya sudah dingin anda tinggal mengoleskannya ke sepanjang rambut anda secara merata, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya cara ini anda lakukan rutin setiap hari.

Teh

Apakah anda suka minum teh? Jika anda suka minum teh, sebaiknya jangan buang sisa teh yang sudah anda minum, karena sisa teh yang sudah basi dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam menghitamkan rambut dan menjaganya agar tetap hitam terawat.

Untuk menggunakannya anda hanya tinggal menggunakan teh yang sudah basi tadi untuk keramas tiap pagi, setelah itu anda tinggal membilasnya dengan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya anda lakukan rutin setiap harinya.

Daun Pandan Wangi

Daun pandan wangi seringkali digunakan untuk penyedap makanan, baunya yang khas dapat menambah citra enak pada masakan, selain itu ternyata daun pandan wangi mempunyai khasiat untuk menghitamkan rambut.

Untuk cara menggunakannya rebus beberapa lembar daun pandan dan diamkan selama sekitar satu malam, kemudian keesokan harinya, gunakanlah air rendaman pandan itu untuk keramas. Lakukan cara ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Kalau yang satu ini bukan rahasia lagi, kalau lidah buaya mempunyai banyak khasiat untuk menghitamkan rambut, bahkan banyak produk shampo terkenal yang berbahan lidah buaya. Vntuk cara menggunakannya ambillah daging lidah buaya  kemudian haluskan.

Selanjutnya anda tinggal mengoleskannya ke  rambut anda dari pangkal rambut hingga ujung rambut, dan tunggu sampai 10 sampai 15 menit dan kemudian keramasTernyata cukup banyak juga kan, Tananaman Penghitam Rambut Secara Alami, jadi punya rambut yang hitam dan sehat itu tidak harus mahal .

responsive